Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Gelar Edukasi Keuangan Bagi Mahasiswa

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) dan Financial Planning Standard Board Indonesia (FPSB) untuk menyelenggarakan program edukasi finansial bagi mahasiswa.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) dan Financial Planning Standard Board Indonesia (FPSB) untuk menyelenggarakan program edukasi finansial bagi mahasiswa.

Mahasiswa dipilih sebagai bagian dari program edukasi finansial untuk konsumen dan/atau masyarakat sesuai dengan Surat Edaran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor I/SEOJK.07/2014. Surat edaran tersebut mengulas tentang pelaksanaan edukasi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan kepada konsumen dan/atau masyarakat.

“Kami memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung program OJK dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, dan ini merupakan terobosan yang inovatif,” ungkap Eddy Belmans, Presiden Direktur Sun Life di Depok, Selasa (28/10).

Melalui program itu, tekannya, Sun Life berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait dunia perencanaan keuangan bagi mahasiswa.  

Sun Life dan FPSB Indonesia, sebuah badan sertifikasi certified financial planner (CFP), akan memberikan pelatihan kepada mahasiswa dari delapan universitas yang tersebar di Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Adapun, delapan universitas tersebut a.l Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, dan Universitas Kristen Maranatha.   

“Kami menyambut baik adanya kerja sama semacam ini karena literasi keuangan di Indonesia masih terhitung rendah. Apalagi, program ini juga sejalan dengan misi kami untuk mengedukasi masyarakat tentang manfaat perencanaan keuangan bagi mahasiswa khususnya,” tutur Tri Djoko Santoso, Ketua FPSB Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper