Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRANCHLESS BANKING: Bank Nagari Operasikan 20 Mobil Keliling

Untuk meningkatkan layanan keuangan kepada masyarakat, Bank Nagari (PT BPD Sumatra Barat) mengoperasikan 20 unit mobil keliling untuk menggaet nasabah baru di pedesaan.

Bisnis.com, PADANG—Untuk meningkatkan layanan keuangan kepada masyarakat, Bank Nagari (PT BPD Sumatra Barat) mengoperasikan 20 unit mobil keliling untuk menggaet nasabah baru di pedesaan.

Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Nagari Indra Wediana mengatakan perseroan mengoperasikan 20 unit armada mobil keliling dan 30 unit sepeda motor keliling untuk mengincar nasabah baru di daerah terpencil.

“Kami operasikan kendaraan keliling untuk mengejar dana murah, terutama di desa-desa yang belum terjangkau akses bank,” katanya, Senin (19/1/2015).

Indra menyebutkan BPD yang bermodal cekak sulit bersaing dengan bank umum untuk mendapatkan dana murah, sehingga bank harus kreatif mengejar nasabah yang tidak terjangkau oleh bank umum.

Dia mengatakan sebagian besar desa/nagari di Sumatra Barat belum terjangkau layanan bank. Layanan perbankan keliling menyasar hingga ke pelosok desa, dengan memberikan layanan tabungan, transfer, hingga pembayaran.

Strategi itu, katanya, juga sebagai bagian untuk menyiapkan bank tersebut menerapkan branchless banking mengikuti aturan OJK soal layanan kuangan tanpa kantor dalam rangka keuangan inklusif (Laku Pandai).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper