Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OJK Gelar Lomba Tulis Asuransi & Dapen

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan sayembara penulisan ilmiah atau call of papers di bidang asuransi dan dana pensiun yang bertema Meningkatkan Peran Statistik dan Aktuaria untuk Merevitalisasi Industri Asuransi dan Dana Pensiun.
Ilustrasi/Forbes
Ilustrasi/Forbes
Bisnis.com, JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan sayembara penulisan ilmiah atau call of papers di bidang asuransi dan dana pensiun yang bertema Meningkatkan Peran Statistik dan Aktuaria untuk Merevitalisasi Industri Asuransi dan Dana Pensiun.
 
Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad mengatakan dengan adanya sayembara ini diharapkan ide, metode, serta konsep baru untuk merevitalisasi industri asuransi dan dana pensiun.
 
"Acara ini untuk dapat menumbuhkan minat masyarakat agar mengetahui hal terkait asuransi dan dana pensiun, mengharmonisasikan teori mengenai asuransi dan dana pensiun yang dipelajari dunia akademisi dengan praktik dalam industri," ujarnya di Gedung OJK, Jumat (20/2/2015).
 
Kepala Eksekutif Pengawas IKNB OJK, Firdaus Djaelani menuturkan kegiatan Call of Papers ini meningkatkan minat masyarakat untuk mengetahui produk terkait industri keuangan non bank atau IKNB.
 
Pasalnya, saat ini masyarakat kurang teredukasi pentingnya asuransi dan dana pensiun.
 
"Sektor IKNB ini berkontribusi lebih besar dalam pembangunan ekonomi nasional," kata Firdaus.
 
Kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya ini diharapkan dapat mendorong suksesnya program pembentukan 1.000 aktuaris serta sebagai sarana inovasi dalam mengajak peran serta masyarakat umum mendorong percepatan perkembangan industri asuransi dan dana pensiun.
 
"Lomba ini dapat menciptakan link and match antara universitas dan praktiksi dalam IKNB dan mendorong program 1.000 aktuaris," kata Firdaus.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yanita Petriella
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper