Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TUGU MANDIRI: Kontribusi Premi Asuransi Turun 10%

Kontribusi premi asuransi kesehatan PT Asuransi Tugu Mandiri mengalami penurunan sebesar 10% pada 2014 jika dibandingkan dengan perolehan pada tahun sebelumnya.
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 10 Maret 2015  |  12:21 WIB
TUGU MANDIRI: Kontribusi Premi Asuransi Turun 10%
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kontribusi premi asuransi kesehatan PT Asuransi Tugu Mandiri mengalami penurunan sebesar 10% pada 2014 jika dibandingkan dengan perolehan pada tahun sebelumnya.

Pjs Direktur Utama Tugu Mandiri Fauzi Arfan mengatakan kehadiran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sedikit banyaknya memberi dampak pada penurunan premi asuransi kesehatan.

“Dari total premi, porsi asuransi kesehatan ini mencapai 20%,” ujarnya kepada Bisnis, belum lama ini. Tahun lalu, Tugu Mandiri meraup total premi senilai Rp239,8 miliar atau tumbuh 21% dari total premi pada tahun sebelumnya.

Fauzi menyatakan, untuk menyiasati kehadiran BPJS Kesehatan, pihaknya telah meluncurkan produk asuransi kesehatan cashplan. Menurutnya, BPJS Kesehatan tidak akan memberikan dampak penurunan begitu dalam bagi bisnis asuransi kesehatan Tugu Mandiri.

Pasalnya, sebagian besar pemegang polis asuransi kesehatannya merupakan perusahaan menengah ke atas yang tidak akan menurunkan standar kualitas jaminan kesehatan karyawannya.

Dalam menjalankan asuransi kesehatan, Tugu Mandiri tidak hanya memiliki produk indemnity, tetapi juga produkmanage care. Seperti diketahui, BPJS Kesehatan menggunakan sistem manage care dalam mengelola jaminan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tugu mandiri
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top