Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setelah Akuisisi Bank Metro Express, Shinhan Bank Bidik Bank BUKU I yang Berbasis di Surabaya

Selain akan mengakuisisi Bank Metro Express, lembaga keuangan asal Korea Selatan Shinhan Bank tengah membidik salah satu bank yang berpusat di Surabaya.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 17 April 2015  |  03:04 WIB
OJK dipastikan akan memberikan izin bagi Shinhan Bank untuk mengakuisisi Bank Metro Express. -
OJK dipastikan akan memberikan izin bagi Shinhan Bank untuk mengakuisisi Bank Metro Express. -

Bisnis.com, JAKARTA -- Selain akan mengakuisisi Bank Metro Express, lembaga keuangan asal Korea Selatan Shinhan FInancial Group tengah membidik salah satu bank yang berpusat di Surabaya.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan Otoritas Jasa Keuangan Mulya E. Siregar mengatakan bank tersebut merupakan bank kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) I.

"Yang dibidik di Surabaya bank BUKU I. Kami kan memprioritaskan konsolidasi di BUKU I," ucapnya di Jakarta, Kamis (16/4/2015)

Menurut Mulya, nantinya Shinhan Bank akan masuk ke Bank Metro Express dengan menyuntikkan modal sekitar Rp700 miliar dan berkomitmen untuk menaikkan bank tersebut ke BUKU II.

Sebelumnya, OJK dipastikan akan memberikan izin bagi Shinhan Bank untuk mengakuisisi Bank Metro Express setelah pihak otoritas meneken kerjasama dengan Korea Financial Services Commission dan Korea Financial Supervisory Service.

OJK meminta kepada Shinhan bank untuk mengakuisi satu bank lain guna mempercepat konsolidasi perbankan, terutama untuk bank bermodal di bawah Rp1 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

akuisisi ojk Shinhan Financial Group
Editor : Setyardi Widodo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top