Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Commonwealth Bank Serius Garap Usaha Kecil Menengah

Commonwealth Bank Indonesia, perusahaan patungan dari Australia itu menyatakan akan memperkuat perannya sebagai lembaga keuangan yang fokus pada sektor UKM di Indonesia.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 17 April 2015  |  10:05 WIB

Bisnis.com,JAKARTA -- Bank asal negara tetangga menjadikan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia jadi sumber pertumbuhan.

Salah satunya adalah Commonwealth Bank Indonesia, perusahaan patungan dari Australia itu menyatakan akan memperkuat perannya sebagai lembaga keuangan yang fokus pada sektor UKM di Indonesia.

Catat saja, ketika rerata pembiayaan perbankan tumbuh 11,6% pada tahun lalu, anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) Group itu penyaluran kredit UKM tumbuh 20,8% mencapai Rp2,8 triliun.
 
Salah satu tujuan terpenting kami dari tahun ke tahun adalah untuk memberikan produk dan layanan yang terbaik bagi para nasabah kami," ujar Tony Costa, Presiden Direktur Commonwealth melalui keterangan resmi di Jakarta, Jumat (17/4/2015).
 
Tony juga menjelaskan perusahaannya mencatatkan pendapatan Bunga Bersih Bank tahun lalu meningkat 9,52% menjadi sebesar Rp1,03 triliun.
 
Aset perusahaan juga terdongkrak menjadi Rp22,2 triliun. Bank juga membukukan laba bersih setelah pajak sebesar Rp 207,85 miliar,
 
Tony juga menjanjikan Commonwealth akan berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Sebagai komitmen bank juga memacu pembiayaan ke sektor produktif.
 
Hasilnya, pada akhir 2014 penyaluran kredit komersial dan konsumer tumbuh 25,5% mencapai Rp 12,8 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit ukm commonwealth bank
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top