Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MANDIRI (BMRI) Gandeng 3 Operator Seluler Rilis Produk Uang Elektronik

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menggandeng tiga operator telekomunikasi untuk merilis produk uang elektronik co branding.nTiga operator itu yakni PT Telekomunikasi Selular Tbk, PT Indosat Tbk, dan PT XL Axiata Tbk.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 27 April 2015  |  10:47 WIB
Bank Mandiri bekerjasama dengan tiga operator seluler - ilustrasi
Bank Mandiri bekerjasama dengan tiga operator seluler - ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menggandeng tiga operator telekomunikasi untuk merilis produk uang elektronik co branding.
Tiga operator itu yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Indosat Tbk (ISAT), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL).

Herry Gunardi, Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, mengatakan, sinergi dengan tiga operator akan membuat edukasi dan pemasaran berjalan efektif dan efisien. Pasalnya, masing-masing pihak akan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki.

"Lewat kerjasama ini kami berharap cita-cita Indonesia untuk memberikan akses keuangan kepada seluruh masyarakat dapat tercapai," katanya dalam siaran pers yang diterima bisnis.com, Senin (27/4/215).

Dia menjelaskan, pada tahap awal kerjasama akan dilakukan di tiga wilayah di Jawa Barat, yakni Bandung, Garut, Tasikmalaya. Sebelumnya, di tiga daerah tersebut juga telah digelar softlaunching. Dari hasil ujicoba, terdapat 1.500 pengguna yang mendaftar dan menggunakan produk tersebut untuk transaksi.

Edward Ying, Direktur Planning & Transformation Telkomsel , mengatakan sinergi perbankan dengan operator akan mendukung program less cash society, sekaligus mendorong masyarakat digital Indonesia.

"Kami menyambut baik kerjasama yang melibatkan Bank serta ketiga operator seluler terbesar di tanah air. Telkomsel dengan lebih dari 140 juta pelanggan dan jangkauan jaringan yang tersebar hingga ke pelosok siap untuk mendukung inisiatif ini, " ujarnya.

Alexander Rusli, Presiden Direktur Indosat, mengatakan sinergi ini diharapkan membuat transaksi keuangan lebih mudah dan aman. Dia menambahkan, sinergi antara Bank Mandiri dengan dua operator lainnya juga akan meningkatkan efisiensi dalam pelaksanaan layanan keuangan digital.

Menurut President Director & CEO Indosat Alexander Rusli, Indosat sangat antusias dengan kerjasama antara industri telekomunikasi dan perbankan dalam mendukung Program Keuangan Inklusif serta Gerakan Nasional Non-tunai.

"Jaringan distribusi operator telekomunikasi dapat mendukung layanan keagenan (agent banking), katanya.

Di laih pihak, Yessie D. Yosetya, menilai kerjasama perseroan dengan Bank Mandiri dan dua operator lain selaras dengan komitmen untuk mendukung peningkatan transaksi nontunai di kalangan pelanggan.

"Dengan kerjasama ini pula, XL berharap dapat ikut mendukung peningkatan Financial Inclusion di Indonesia. Pastinya kami berharap pelanggan dan juga masyarakat akan semakin diuntungkan dan dipermudah dengan adanya kerjasama ini," Kata Yessie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata bank mandiri indosat telkom
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top