Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAKU PANDAI: Terapkan Branchles Banking, Bank Panin Masih Pelajari Pasar

Bank Panin masih akan mempelajari karakteristik pasar Indonesia sebelum total menerapkan branchless banking atau memberikan layanan keuangan inklusif kepada masyarakat.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PADANG -- Bank Panin masih akan mempelajari karakteristik pasar Indonesia sebelum total menerapkan branchless banking atau memberikan layanan keuangan inklusif kepada masyarakat.

Wakil Direktur Utama Bank Panin Roosniati Salihin mengatakan pada dasarnya bank tersebut sudah mengarah pada penerapan branchless banking alias laku pandai dengan inovasi sejumlah produk.

"Secara total belum, ini kan baru percontohan. Tetapi sebetulnya kami sudah mengarah pada penerapan branchless banking," katanya di Padang, Jumat (8/5/2015).

Dia mengatakan inovasi yang dilakukan adalah dengan meluncurkan produk tabungan super Bonanza berhadiah total Rp100 miliar.

Produk tersebut diharapkan mampu memacu peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) melalui tabungan.

Apalagi, sepanjang dua tahun terakhir tekanan likuiditas bank semakin meningkat dan menyebabkan terjadinya persaingan sengit di deposito.

"Tahun ini, kami fokus menggarap nasabah ritel, serta meningkatkan penghimpunan dana murah dari masyarakat," Roosniati menambahkan upaya itu didukung dengan penambahan kantor cabang di seluruh Indonesia.

Saat ini, imbuhnya, Bank Panin sudah memiliki 558 kantor cabang di setiap provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Heri Faisal
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper