Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIF Pekanbaru Patok Pembiayaan Sebesar Rp36 Miliar

Perusahaan pembiayaan FIF Group Cabang Pekanbaru mematok bisa menyalurkan kredit produk elektronik dan furnitur hingga Rp36 miliar pada tahun ini.
Karyawan FIF tengah melayani nasabah/Bisnis.com
Karyawan FIF tengah melayani nasabah/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU—Perusahaan pembiayaan FIF Group Cabang Pekanbaru mematok bisa menyalurkan kredit produk elektronik dan furnitur hingga Rp36 miliar pada tahun ini.

Branch Maneger FIF Group Cabang Pekanbaru Syafrudin mengatakan target tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu karena ada ekspektasi tinggi dari kantor pusat terhadap pertumbuhan ekonomi di Pekanbaru.

Menurutnya, dengan target Rp36 miliar pada tahun ini maka setiap bulannya FIF Pekanbaru harus mampu menyalurkan pembiayaan rata-rata Rp3 miliar.

“Namun realiasinya hingga Mei ini pencapaiannya baru Rp2,8 miliar per bulan, masih di bawah target yang ditetapkan sekitar Rp3 miliar per bulan,” kata kepada Bisnis.com, (17/6/2015)

FIF Group pusat, lanjutnya, telah menetapkan target Rp3 miliar per bulan untuk Spektra line bussiness yang khusus membiayai perkreditan elektronik dan furnitur. Menurutnya, FIF Group Pekanbaru memang kesulitan mencapai target per bulan, khusus elektronik dan furnitur karena kondisi perekonomian yang sedang sulit.

“Daya beli masyarakat berkurang. Sehingga, berpengaruh kepada pembiayaan juga," ujarnya.

Untuk perkreditan sepeda motor, FIF Group menargetkan perkreditan mobil sebanyak 20 unit perbulan. Di perkreditan sepeda motor, FIFGroup menargetkan Rp25 miliar perbulan untuk sepeda motor baru dan 50 unit motor bekas.

FIF Group juga masih menjalankan visi yaitu untuk menjadi pemimpin industri yang dikagumi secara naional dan mempunyai misi untuk membawa kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat. "FIF Group terus memberikan layanan yang terbaik," sambung Syafruddin.

FIF Group terus melakukan berbagai upaya untuk mengajak nasabah baru, kembali mengajak nasabah lama dan demi mengejar target perbulan Rp3 miliar. Salah satunya dengan menggelar promosi Gebyar Ramadhan di Mall Pekanbaru selama 10-15 Juni 2015. FIF Group menargetkan Rp4 miliar dari promosi tersebut.

"Di Gebyar Ramadhan, FIF Group melalui Spektra memberikan banyak keuntungan, yaitu gratis biaya admin dan hadiah langsung (doorprize). Juga ada beberapa acara hiburan dan lomba," ujarnya.

Adapaun program yang ditawarkan selama berlangsungnya pameran seperti Multi Purpose Finence dengan bunga sangat terjangkau yakni 0,88%. Selain itu selama pameran proses transaksi hanya butuh waktu maksimal 3 jam dengan syarat awal hanya dengan menunjukan KTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper