Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tukar Guling Saham Mitratel, Telkom Perpanjang Masa Penyelesaian

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. bersikeras menukar saham PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dengan saham PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk, salah satunya dengan cara memperpanjang waktu untuk syarat penutupan.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 01 Juli 2015  |  21:04 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA---PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. bersikeras menukar saham PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) dengan saham PT Tower Bersama Infrastructure Group Tbk, salah satunya dengan cara memperpanjang waktu untuk syarat penutupan.

Dua emiten itu, Telkom dan Tower Bersama sepakat memperpanjang Tanggal Pemenuhan Syarat-syarat Penutupan menjadi 30 September 2015 dari rencana awal 31 Desember 2014 dan kemudian mundur lagi hingga Selasa (30/6/2015).

Vice President Investor Relation Telkom Andi Setiawan mengatakan perjanjian penukaran saham bersyarat antara perseroan dan Tower Bersama dalam rangka pertukaran saham Mitratel dengan saham Tower Bersama belum selesai.

“Dalam rangka pertukaran saham Mitratel dengan saham TBIG sebagaimana telah diumumkan pada 10 Oktober 2014 masih dalam proses pemenuhan syarat-syarat pemenuhan (closing conditions) sesuai perjanjian,” papar Andi dalam keterangan tertulis kepada para investor, Rabu (1/7/2015).

Apabila rencana transaksi share-swap ini dilanjutkan maka bertentangan dengan pernyataan kuasa pemegang saham mayoritas Telkom yakni Menteri BUMN Rini Soemarno ketika menjawab pertanyaan Komisi VI DPR pada Selasa (30/6/2015).

Sebelumnya, Rini menyatakan telah mendapatkan laporan lisan dari dewan direksi dan komisaris Telkom terkait pembatalan rencana transaksi tukar guling saham Mitratel kepada emiten berkode saham TBIG itu.

Komisi VI DPR sendiri kembali berencana memanggil jajaran manajemen Telkom pada Kamis (2/7/2015) untuk melanjutkan rapat dengar pendapat pada Kamis (25/6/2015) dimana sejumlah anggota mencecar Direktur Utama Telkom Alex Sinaga dengan banyak pertanyaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tower bersama telkom mitratel
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top