Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Salurkan Kredit Kemitraan di Muara Angke

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit kemitraan senilai Rp2,3 miliar di Kampoeng BNI Muara Angke.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 08 Agustus 2015  |  14:34 WIB
BNI
BNI

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit kemitraan senilai Rp2,3 miliar di Kampoeng BNI Muara Angke.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni mengatakan Kampoeng BNI di Muara Angke merupakan bagian dari program kemitraan bina lingkungan (PKBL) perseroan.

Dia menambahkan, Kampoeng BNI Muara Angke didirikan pada 19 Oktober 2011 dan sejak saat itu terdapat 60 mitra yang mendapat bantuan kredit usaha rakyat (KUR) dan kredit kemitraan. Kampung tersebut merupakan sentra pengolahan ikan asing. Program CSR BNI mengarahkan kampung tersebut menjadi hijau, asri, dan sehat.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap green economy. Ini mewujudkan mimpi membangun lingkungan yang besih dan sehat," ujarnya selepas acara BUMN Bersihkan Muara Angke di Dermaga Muara Angke, Sabtu (8/8/2015).

Baiquni mengatakan lingkunganyang lestari dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan warga. BNI bersama BUMN lainnya melakukan penanaman 2.500 pohon untukmenghijaukan dan meneduhkan kawasan Muara Angke, Jakarta.

Bibit-bibit pohon tersebut terdiri atas 2.000 buah berupa pohon keras seperti trembesi, kalpataru, ketapang laut, dan sengon. Sebanyak 500 pohon lainnya adalah tanaman dalam pot yang dibagikan ke rumah-rumah warga berupa bibit bunga pucuk merah, puring, dan bougenville.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top