Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perbanas Kembali Gelar Indonesia Banking Expo

Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) akan kembali menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) untuk kelima kalinya pada 9 hingga 11 September 2015.
Ilustrasi/Bisnis-Endang Muchtar
Ilustrasi/Bisnis-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas) akan kembali menyelenggarakan Indonesia Banking Expo (IBEX) untuk kelima kalinya pada 9 hingga 11 September 2015.

Ketua Umum Perbanas Sigit Purnomo mengatakan acara ini diselenggarakan untuk memberikan informaai secara komprehensif mengenai penyelenggaraan acara, Perbanas dan bank penyelenggara.

"Tahun 2015 merupakan tahun kelima Perbanas menyelenggarakan IBEX. Sama seperti penyelenggaraan tahun - tahun sebelumnya, Perbanas ingin menjadikan IBEX sebagai ajang pertukaran ide antara masyarakat dan pelaku industri perbankan dalam mengembangkan perbankan digital dalam memperluas akses keuangan dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya di Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Selain Perbanas, IBEX juga melibatkan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta lembaga pemerintahan lainnya untuk terlibat dalam acara ini.

Dengan hadirnya para pemangku kepentingan utama dan pelaku industri perbankan, diharapkan akan terjadi pertukaran pemikiran yang memiliki nilai strategis bagi kemajuan perbakan Indonesia dan berdampak positif bagi perekonomian Indonesia.

"Sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat Indonesia, perbankan digital menjadi salah satu terobosan yang mampu menjawab dan menjadi sarana mencapai tujuan tersebut," kata Sigit.

Oleh karena itu, lanjutnya, diskusi yang melibatkan para pemangku kepentingan yakin regulator dan pelaku perbankan diharapkan akan menghasilkan terobosan bermanfaat untuk peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia, khususnya yang berada di wilayah tertinggal.

Terkait dengan penyelenggaraan tersebut, Perbanas mengajak masyarakat untuk berkunjung dan terlibat dalam berbagai seminar dan diskusi yang ada dalam IBEX 2015.

Dengan berbagai informasi menarik mengenai perbankan selama penyelenggaraan, masyarakat dapat melihat secara langsung sejarah dan kontribusi perbankan terhadap perekonomian bangsa.

Dengan hadirnya bank dan lembaga jasa keuangan di IBEX 2015, masyarakat dapat memperoleh berbagai informasi tentang produk dan layanan perbankan dan lembaga jasa keuangan.

"Diharapkan masyarakat yang hadir di IBEX dapat lebih paham produk dan layanan lembaga jasa keuangan. Berbekal pemahaman tersebut, mereka dapat memanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari - hari dan mengembangkan potensi diri," tutur Sigit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper