Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Keuangan Bank Panin Syariah Mundur

Direktur Operasi dan Keuangan PT Bank Panin Syariah Tbk. (PNBS) Tri Bhakti Irianto mengundurkan diri dari jabatannya.

Bisnis.com, JAKARTA--Direktur Operasi dan Keuangan PT Bank Panin Syariah Tbk. (PNBS) Tri Bhakti Irianto mengundurkan diri dari jabatannya.

Direktur Utama Bank Panin Syariah Deny Hendrawati mengatakan surat pengunduran diri direktur operasi dan keuangan perseroan telah diterima pada 14 September 2015.

"Bank akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham untuk memutuskan permohonan pengunduran diri anggota direksi," katanya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Rabu (16/9/2015).

Perseroan akan segera menyampaikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hasil RUPS tersebut.

Tri Bhakti Irianto, Direktur Operasi dan Keuangan PNBS, dalam suratnya mengatakan pengunduran dirinya akan efektif pada 14 Oktober 2015.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya yang telah diberikan oleh seluruh anggota dewan direksi, anggota direksi, anggota dewan pengawas syariah serta seluruh karyawan," katanya.

Pria yang lahir di Jakarta, 27 Desember 1961, tersebut memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Prof. Dr. Moestopo pada 2007.

Dia diangkat sebagai Direktur Bank Panin Syariah berdasarkan hasil keputusan RUPSLB 4 November 2013. Kemudian, persetujuan dari Bank Indonesia sebelumnya diperoleh pada 29 Oktober 2013.

Sesuai hasil keputusan RUPST perseroan yang digelar pada 24 April 2015, Tri diangkat kembali menjadi direktur.

Karirnya dimulai dari Bank Dagang Negara Indonesia sebagai Staf Ekspor Impor (1985–1989).

Pada 1989 dia pindah ke PT Bank Susila Bhakti menjabat sebagai Kepala Bagian Loan dan Administrasi Kredit (1989–1991).

Selanjutnya, dari 1991 sampai dengan 2002, dia bergabung dengan PT Bank Universal Tbk, berturut-turut menjabat sebagai Kepala Cabang Pembantu Pemuda (1991–1993), sebagai Regional Operation Manager (1993–1996) dan sebagai Kepala Divisi General Affair (1996–2002).

Pada 2002, Tri pindah ke PT Bank Permata Tbk menjadi anggota Tim Merger Operasional Liability sampai dengan tahun 2003, kemudian ke PT Bank Mega Syariah, menjabat sebagai Kepala Divisi Operasi (2004–2013).

Sebelum menjabat sebagai Direktur di PT Bank Panin Syariah Tbk, Tri menjabat sebagai General Manager Operation sejak tahun 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper