Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kuartal III/2015, Laba Telkom (TLKM) Tumbuh 2,4%

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. membukukan laba bersih Rp11,54 triliun pada kuartal III/2015 atau tumbuh 2,46% dibandingkan dengan Rp11,26 triliun pada periode yang sama 2014.
Gedung Telkom di Bandung. /
Gedung Telkom di Bandung. /
Bisnis.com, JAKARTA---PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. membukukan laba bersih Rp11,54 triliun pada kuartal III/2015 atau tumbuh 2,46% dibandingkan dengan Rp11,26 triliun pada periode yang sama 2014.
 
Berdasarkan laporan keuangan yang dipublikasikan, emiten berkode saham TLKM itu membukukan pendapatan Rp75,71 triliun pada kuartal III/2015 atau meningkat 15% dibandingkan dengan Rp65,84 triliun pada periode yang sama 2014.
 
Secara keseluruhan, pendapatan perusahaan paling banyak berasal dari segmen operasi perorangan dimana perusahaan menawarkan jasa telekomunikasi selular bergerak dan nirkabel tidak bergerak. Seperti diketahui, Telkom adalah induk usaha salah satu penyedia layanan seluler, PT Telkomsel.
 
Pendapatan dari segmen operasi perorangan mencapai Rp55,62 triliun pada sembilan bulan 2015 atau 73,4% dari total seluruh pendapatan perusahaan. Pencapaian itu tumbuh 18,24% dibandingkan dengan Rp47,02 triliun pada kuartal III/2014.
 
Pendapatan Telkom lainnya berasal dari segmen operasi korporat dimana perseroan menyediakan jasa telekomuniaski berupa interkoneksi, satelit, VSAT, contact center, broadband access, usaha layanan informasi teknologi, data dan internet perusahaan serta institusi.
 
Dari segmen korporat tersebut, Telkom mengumpulkan pendapatan senilai Rp27,35 triliun. Pendapatan lain berasal dari segmen operasi perumahan senilai Rp8,65 triliun serta segmen operasi lain-lain Rp1,75 triliun.
 
Dari jumlah pendapatan yang diperoleh perusahaan, pendapatan terbesar berasal dari dalam negeri sejumlah Rp74,31 triliun sedangkan pendapatan dari luar negeri dimana Telkom memiliki anak usaha yang beroperasi di sejumlah negara senilai Rp1,4 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper