Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Krakatau Steel (KRAS) Tambah Modal Anak Usaha Rp41,2 Miliar

Perusahaan baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. menambah modal anak usahanya PT Krakatau Engineering senilai Rp41,2 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA--- Perusahaan baja milik negara, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. menambah modal anak usahanya PT Krakatau Engineering senilai Rp41,2 miliar.

Krakatau Engineering (PT KE) dianggap membutuhkan tambahan modal ditempatkan dan disetor penuh agar memiliki fleksibilitas untuk memperoleh pendanaan baik dari pihak perbankan atau lembaga keuangan lain untuk membiayai proyek-proyeknya.

“Oleh karenanya PT Krakatau Steel (Persero) Tbk. sebagai pemegang saham utama dengan kepemilikan 99,99% bermaksud untuk melakukan penambahan modal dalam rangka mendukung kegiatan usaha PT KE yang akan dilakukan melalui kompensasi dari hak tagih atas penjualan produk baja Perseroan kepada PT KE,” papar manajemen perseroan seperti dikutip pada Sabtu (7/11).

Peningkatan penyertaan saham Krakatau Steel kepada Krakatau Engineering juga dilakukan untuk menambah ekuitas dan menurunkan debt to equity ratio, memperbaiki pembukuan dan jaminan pinjaman, serta meningkatkan kemampuan untuk pembiayaan proyek-proyek yang diharapkan dapat meningkatkan pendapatan.

Pada saat ini, Krakatau Steel memegang 99,99% saham Krakatau Engineering serta sisanya dimiliki oleh anak usaha Krakatau Steel lainnya yaitu PT Krakatau Industrial Estate Cilegon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yodie Hardiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper