Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bebaskan Biaya Administrasi, Gerakan Menabung di Makassar Sasar Pelajar

Otoritas Jasa Keuangan menyasar kalangan pelajar di Kota Makassar untuk ikut dalam program Simpel atau Simpel iB seiring dengan upaya membangkitkan budaya menabung bagi pelajar sejak dini.

Bisnis.com, MAKASSAR - Otoritas Jasa Keuangan menyasar kalangan pelajar di Kota Makassar untuk ikut dalam program Simpel atau Simpel iB seiring dengan upaya membangkitkan budaya menabung bagi pelajar sejak dini.

Direktur Pengawasan Bank OJK Regional 6  Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua), Untung Nugroho, mengatakan langkah tersebut jug diharapkan mampu merubah budaya konsumtif pelajar untuk kemudian beralih ke budaya menabung maupun pengelolaan uang secara bijak.

"Aksesnya juga lebih dipermudah dan menyesuaikan dengan kebutuhan pelajar. Setoran awal yang relatif kecil dan tanpa biaya administrasi," katanya, Selasa (17/11/2015).

Dengan demikian, kalangan pelajar lebih bergairah dalam memanfaatkan akses keuangan dengan berorientasi pada penciptaan budaya menabung secara berkelanjutan.

Adapun aktivasi program Simpanan Pelajar (Simpel/Simpel iB) juga telah dilakukan pada sejumlah kota di Tanah Air diantaranya Surabaya,
Jakarta, Medan, Yogyakarta dan lainnya.

Sejauh ini, program Simpel/Simpel iB diikuti oleh 8 bank konvensional yakni Bank Mandiri, BNI, BRI, BCA, BTN, Bank Permata, BJB serta Bank Jatim.
Selain itu terdapat pula 6 bank umum syariah yakni Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, BRI Syariah, BCA Syariah serta Bank Panin Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper