Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembayaran Premi, Mandiri Layani Transaksi AJB Bumiputera

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng AJB Bumiputera untuk mempemudah nasabah bertransaksi pembayaran polis dan klaim pada perusahaan asuransi itu.nn
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bank Mandiri/Jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menggandeng AJB Bumiputera untuk mempemudah nasabah bertransaksi pembayaran polis dan klaim pada perusahaan asuransi itu.

Direktur Treasury and Markets Bank Mandiri Pahala N. Mansury mengatakan melalui layanan perbankan ini, proses pembayaran premi oleh nasabah maupun klaim oleh AJB Bumiputera dapat semakin mudah dan efisien.

Pada kerjasama tersebut, Bank Mandiri akan menyediakan layanan cash management, berupa fitur Mandiri Autodebit, e-cash, EDC dan Mandiri Money Transfer System serta layanan transaksi lainnya untuk pembayaran polis dan klaim. Sebelumnya, Mandiri juga telah menyediakan layanan pembayaran polis asuransi melalui Mandiri Bill Collection yang menggunakan jaringan ATM dan Internet Banking.

Dia berhatap sinergitersebut bisa menjawab kebutuhan AJB Bumiputra akan solusi keuangan yang mampu memberikan nilai tambahdengan memanfaatkan teknologi informasi.

Pihaknya juga berharap bisa memperkuat kerjasama serupa ke depan dengan inovasi layanan perbankan lainnya. Selain layanan transaksi perbankan, AJB Bumiputera juga telah menggunakan layanan jasa penunjang pasar modal yang dimiliki oleh Bank Mandiri yaitu layanan jasa bank kustodian, baik untuk penyelesaian transaksi dan penyimpanan surat berharga lokal maupun internasional, maupun kustodian untuk produk-produk Investasi.

Adapun, hinggaSeptember 2015, layanan Mandiri Cash Management telah dimanfaatkan oleh hampir14.700nasabah dengan jumlah transaksi mencapai45juta transaksisenilai Rp3.023 triliun. Nilai transaksi tersebutnaik38% dariRp2.196 triliunpadaSeptember 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper