Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pameran di Pekanbaru, FIF Group Bidik Transaksi Rp3 Miliar

Selama program pameran dan promosi akhir tahun di Pekanbaru yang dijadwalkan lima hari, PT Federal International Finance (FIF) Group membidik transaksi senilai Rp 3 miliar.
Karyawan FIF tengah melayani nasabah/Bisnis.com
Karyawan FIF tengah melayani nasabah/Bisnis.com

Bisnis.com, PEKANBARU – Selama program pameran dan promosi akhir tahun di Pekanbaru yang dijadwalkan lima hari, PT Federal International Finance (FIF) Group membidik transaksi senilai Rp 3 miliar.

Korwil Area Sumatra FIF Group Fajar Ramadan mengatakan target transaksi ini adalah batas pencapaian pembiayaan dari semua kategori produk yang dipromosikan.

“Selama kegiatan Spektra Meriah FIF Group di Pekanbaru ini kami menampilkan beragam produk elektronik, gadget, perabotan, hingga sepeda motor sebagai pilihan untuk konsumen kami di sini,” katanya kepada Bisnis, Rabu (9/12).

Fajar mengatakan dari lima kota penyelenggaraan sebelumnya, terlihat animo masyarakat cukup tinggi meskipun ada daerah yang tidak mencapai target transaksi pembiayaan.

Dia merincikan di Semarang dengan target transaksi Rp2,5 miliar, tercatat penjualan Rp1,7 miliar. Di Surabaya target senilai Rp2 miliar tercatat penjualan Rp2,3 miliar. Sementara di Malang target transaksi senilai Rp2 miliar dengan pencapaian Rp1,8 miliar. Sedangkan di Medan ditargetkan pembiayaan Rp3 miliar dengan pencapaian Rp2,8 miliar.

Dari data ini menurut Fajar, memang terjadi tren penurunan belanja masyarakat untuk produk elektronik dan perabotan rumah tangga bila dibandikan periode tahun lalu atau semester pertama 2015.

“Kami juga melihat ini memang terjadi penurunan. Contohnya di Medan itu kami buat pameran Mei lalu selama 3 hari bisa dapat Rp2,1 miliar sementara yang terakhir kemarin 6 hari pameran dapatnya Rp2,8 miliar,” katanya.

Adapun untuk menyiasati kondisi ini pihaknya akan terus gencar melakukan promosi, serta menyiapkan beragam kemudahan bagi calon konsumen sehingga minat untuk berbelanja akan tetap terjaga bahkan bisa meningkat di tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper