Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank KEB Hana Gandeng 2 Rekanan Bancassurance

Memperlebar produk bisnisnya, PT Bank KEB Hana menyatakan telah memiliki dua rekanan untuk bisnis bancassurance.
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. /Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Memperlebar produk bisnisnya, PT Bank KEB Hana menyatakan telah memiliki dua rekanan untuk bisnis bancassurance.

Funding and Wealth Management Business Division Head Bank KEB Hana, Gempur Eskandaru Widansyah menyebut setelah menggaet perusahaan asuransi Hanwha Life sebagai partner pertama, diikuti oleh ACE Life sebagai yang kedua.

Tahun ini, bank yang mendapatkan dukungan dana dari Hana Financial Group Korea telah bekerja sama dengan Jiwasraya.

Kerja sama secara resmi akan diluncurkan pada pertengahan bulan ini. Namun detail pasti produk belum bisa ia ungkapkan.

Sementara satu lagi nama untuk rekanan yang hendak digaetnya juga masih dirahasiakan. Dirinya beralasan tengah menanti persetujuan OJK.

Sebelumnya dengan Hanhwa Life, pihaknya sebagai saluran yang menjualkan produk asuransi mereka, meluncurkan produk bernama Healthy Plus.

Dalam rilisnya dinyatakan keunggulan produk asuransi kesehatan tersebut adalah bisa menggunakan fasilitas cashless pada rumah sakit/klinik rekanan Hanwha Life Indonesia selain itu juga ada fasilitas biaya penggantian akomodasi bagi keluarga pasien.

Kerja sama berbeda dilakukan dengan ACE Life, pihaknya sebagai unit link dalam produk ACE Golden Link dan ACE Cash Back Premium.

Menurut Corporate Communication Uni Head PT Bank KEB Hana Indonesia, Lucky Hafiansyah bentuk produk ini sebagai asuransi jiwa yang menawarkan perlindungan biaya kesehatan sekaligus pengelolaan dana nasabah untuk mendapatkan keuntungan investasi.

Lucky menyatakan revenue dari produk bancassurance akan masuk dalam fee based income.

Selain bancassurance, tahun ini, Gempur menyatakan siap memperlebar jangkauan kantor. Selama tiga tahun ke depan perseroan berencana menambah jaringan hingga lebih dari 100 kantor cabang.

Melongok peningkatan aset hingga Rp28 triliun per akhir desember 2015, perseroan berambisi masuk jajaran top 20 bank di Indonesia pada 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper