Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Ganesha Rambah Bancassurance

PT Bank Ganesha berniat merambah bisnis bancassurance dengan menjadi agen penjual produk asuransi yang diterbitkan perusahaan terafiliasi.n
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 18 Februari 2016  |  15:01 WIB
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Ganesha berniat merambah bisnis bancassurance dengan menjadi agen penjual produk asuransi yang diterbitkan perusahaan terafiliasi.
 
Direktur Utama Bank Ganesha, Suryawaty Tatang, mengatakan bisnis tersebut akan berjalan saat status bank naik kelas menjadi bank BUKU II, bank yang memiliki modal inti Rp1triliun--Rp5 triliun.
 
"Kami memang akan fokus ke consumer, untuk itu kami ingin jual bancassurance dan kami perlu menjadi bank BUKU II," ujarnya di Jakarta, Kamis (18/2).
 
Dia menjelaskan, untuk memutar roda bisnis baru ini, Ban Ganesha berencana menjalin kerjasama dengan anak usaha salah satu pemegang saham, yakni PT Equity Development Investment Tbk.
 
Perusahaan berkode emiten GSMF itu memiliki sejumlah anak usaha di sektor jasa keuangan, antara lain PT Equity Life Indonesia dan PT Asuransi Dayin Mitra Tbk. Adapun, GSMF memiliki 29,86% saham di Bank Ganesha.
 
Waty menerangkan, perseroan akan menawarkan saham ke publik untuk meingkatkan modal menjadi sedikit di atas Rp1 triliun. Bank Ganesha akan melepas 6,1 miliar lembar saham dengan target dana Rp620 miliar --Rp650 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bancassurance bank ganesha
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top