Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank KEB Hana Ingin Perkuat Wealth Management

Demi memberikan nilai tambah dan pilihan dalam melayani nasabahnya, PT Bank KEB Hana juga berencana untuk meluncurkan layanan Priority Banking tahun ini.
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 20 Februari 2016  |  14:38 WIB
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie.  - Bisnis.com
Seorang karyawan Bank KEB Hana melakukan selfie. - Bisnis.com
Bisnis.com, JAKARTA-- Demi memberikan nilai tambah dan pilihan dalam melayani nasabahnya, PT Bank KEB Hana juga berencana untuk meluncurkan layanan Priority Banking tahun ini.
 
Layanan ini akan memperkuat produk wealth management yang tengah digarap. Bank KEB Hana berencana untuk bekerjasama dengan perusahaan mitra dalam mengembangkan produk-produk Wealth Management seperti produk bancassurance, reksadana, obligasi dll segera setelah mendapatkan dari persetujuan OJK.
 
Menurut Funding and Wealth Management Business Division Head Bank KEB Hana, Gempur Eskandaru Widansyah Pengembangan layanan Wealth Management merupakan salah satu strategi bank untuk fokus ke bisnis Consumer Banking.
 
Diharapkan kedepannya, layanan ini dapat menjadi salah satu tulang punggung layanan dalam bisnis Consumer Banking, jelasnya Sabtu (20/02/2016)
 
Bank yang baru memulai bisnis Consumer Banking tengah tahun lalu menjelaskan dari segmen konsumer, kontribusi tertinggi masih berada di produk Deposito
 
Pihaknya percaya bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia masih positif, dan dengan dukungan pemerintahanan yang solid, arah pertumbuhan ekonomi kedepannya akan semakin baik. Indikator ini akan sangat mendukung prospek bisnis Wealth Management di Indonesia.
 
Apalagi menurutnyaKEB Hana bekerjasama perusahaan-perusahaan yang mempunyai pengalaman dibidangnya untuk memastikan pelayanan termasuk layanan purna jual yang bersaing.
 
Saat ini bank telah bekerjasama dengan Hanwha Life, ACE LIfe dan Jiwasraya. Kedepannya, tidak menutup kemungkinan untuk bekerjasama dengan perusahaan lain yang memiliki komitmen dan tujuan yang sama dengan bank dalam melayani nasabah
 
Berdasarkan catatan Bisnis, pihaknya menargetkan jumlah nasabah prioritas atau nasabah kaya dapat mencapai hingga 25% dari total nasabah dalam 3 tahun mendatang.
 
Pejabat sementara Direktur Consumer Banking & Operation Bank KEB Hana Anthony Soewandy mengatakan saat ini, jumlah nasabah prioritas yang dimiliki perseroan sebesar 5% dari total nasabah sebanyak 120.000 nasabah.
 
Adapun komposisi keseluruhan jumlah nasabah Bank KEB Hana, terdiri atas 88% WNI dan 12% nasabah asal negara pencetak hallyu star tersebut.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wealth management bank keb hana
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top