Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NONTUNAI: Mandiri Bidik 3.000 Merchant di Sulawesi & Maluku

Bank Mandiri membidik penambahan 3.000 merchant di Regional Sulawesi dan Maluku untuk memperluas layanan transaksi nontunai di wilayah timur.
Bank Mandiri/Jibiphoto
Bank Mandiri/Jibiphoto

Bisnis.com, MAKASSAR - Bank Mandiri membidik penambahan 3.000 merchant di Regional Sulawesi dan Maluku untuk memperluas layanan transaksi nontunai di wilayah timur.

Regional Merchant Business Bank Mandiri Regional X Sulawesi dan Maluku, Iman Nurrakhman, mengatakan angka tersebut meningkat sekitar 20% dibandingkan dengan tahun lalu yang mampu menjaring sekitar 2.500 merchant baru.

"Pada kuartal pertama ini, kita sudah menggandeng sekitar 400 merchant baru yang tersebar pada beberapa kota utama di Regional X," katanya, Selasa (29/3/2016).

Khusus di Kota Makassar, kata Iman, akan lebih fokus menjajaki merchant di segmen resto dan cafe. "Di Makassar ini kan terkenal dengan tempat makannya, makanya kita lihat itu yang potensial," jelasnya.

Sejauh ini, Bank Mandiri Regional X yang mencakup Sulawesi dan Maluku telah menjalin kerja sama dengan 14.000 merchant dari berbagai sektor usaha. Iman menguraikan merchant tersebut sebagian besar bergerak pada sektor perhotelan, restoran dan cafe.

Di sisi lain, program Fiesta Poin perseroan juga diestimasi akan lebih mendorong penambahan merchant baru di wilayah cakupan perseroan.

Adapun fiesta poin merupakan loyalty poin yang diperoleh nasabah pemilik rekening tabungan dan kartu kredit Bank Mandiri atas aktivitas/transaksi perbankan.

Baik yang dilakukan di cabang maupun electronic channel disingkat e-channel (mesin EDC, Internet Banking, SMS/Mobile Banking), serta jumlah pengendapan dana di tabungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper