Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tugu Mandiri Incar Ekuitas Rp200 Miliar Semester I/2016

PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM), mengincar perolehan ekuitas perusahaan tembus Rp200 miliar di semester I/2016. Sebagian besar disumbang sektor migas.n
Kantor Asuransi Tugu Mandiri/Bisnis.com
Kantor Asuransi Tugu Mandiri/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM), mengincar perolehan ekuitas perusahaan tembus Rp200 miliar di semester I/2016. Sebagian besar disumbang sektor migas.

Donny J. Subakti, Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM), mengatakan tingginya prospek terlihat dari realisasi kinerja perusahaan. Dia mengatakan dari rencana kerja untuk meraup 25% target tahunan sepanjang triwulan I/2016 pihaknya telah melampaui dengan realisasi di atas 40%.

Tingginya realisasi kinerja ini mendongkrak ekuitas perusahaan. Donny memperkirakan hingga akhir semester I/2016 target ekuitas perusahaan dapat tembus di atas Rp200 miliar dibanding posisi akhir 2015 sebesar Rp153 miliar.

"Akhir semester I/2016 equitas kami sudah lebih dari Rp170 miliar. Akhir tahun mudah-mudahan Rp250 miliar," kata Donny di Jakarta, Kamis (14/4/2016).

Donny mengatakan tingginya peluang premi di industri migas ini telah dirasakan perusahaan semenjak 2015. Tahun lalu bisnis perusahaan disumbang lebih dari 80% di pasar captive yang meliputi industri minyak dan gas terutama yang terafiliasi dengan PT Pertamina, pasar di PT Timah serta dalam Tugu Grup. Perusahaan tumbuh signifikan di atas rencana kerja.

Sepanjang 2015 dari rencana kerja membukukan ekuitas Rp111 miliar pihaknya membukukan setelah audit Rp153 miliar atau 37,8% tumbuh di atas target. Demikian juga dengan laba perusahaan. Pada 2015, AJTM membukukan laba 214% di atas target atau dari awalnya ditargetkan laba Rp8 miliar berhasil direalisasikan Rp25,8 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper