Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ramadan, AIA Luncurkan Asuransi Syariah Baru

PT AIA Financial (AIA) memperkuat jalur bisnis asuransi segmen syariah dengan meluncurkan asuransi jiwa AIA Sakinah Assurance dengan tipe produk proteksi berazas tolong menolong.
Asuransi/orixinsurance.com
Asuransi/orixinsurance.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT AIA Financial (AIA) memperkuat jalur bisnis asuransi segmen syariah dengan meluncurkan asuransi jiwa AIA Sakinah Assurance dengan tipe produk proteksi berazas tolong menolong.

Chief Marketing Officer AIA Lim Chet Ming mengatakan AIA melihat potensi populasi Indonesia yang 87% adalah muslim. Peluang asuransi jiwa berbasis syariah ini diprediksi akan tumbuh positif dan semakin terbuka lebar diiringi oleh peningkatan pemahaman masyarakat dan pengenalan produk baru berbasis syariah tersebut.

Indonesia memiliki populasi muslim terbesar sehingga menyediakan pasar yang luas bagi asuransi berbasis syariah untuk bertumbuh lebih besar dimana saat ini pertumbuhannya masih belum sesuai harapan,” ucapnya saat peluncuran AIA Sakinah Assurance, Minggu (12/6/2016).

Pihaknya mengharapkan produk proteksi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah dapat memberikan manfaat-manfaat tambahan dan menjadi pilihan masyarakat Indonesia. Saat ini, lanjutnya, Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia menyatakan penetrasi asuransi jiwa berbasis syariah masih tergolong sangat lambat yakni 0,095%.

Inilah upayan kami untuk mempercepat pertumbuhan industri tersebut di tanah air untuk mendampingi individu dalam tahapan kehidupan mereka. Kami berkomitmen memberikan produk asuransi yang tepat dan dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhaan nasabah,,” ujarnya.

Marketing Business Partner Agency AIA Frizt Ananda menjelaskan peserta akan mendapat manfaat berupa ketenangan dimana pengelolaan asuransi yang sesuai yakni tolong menolong, melindungi dan menanggung antar sesama peserta.

Lalu, peserta mendapatkan perencanaan yang optimal dengan berbagai pilihan jenis investasi berbasis syariah,” terangnya.

Ketiga, lanjutnya, peserta akan memperoleh ketentraman akan proteksi jiwa dan kecelakaan serta beragam pilihan asuransi tambahan yang memberikan ketenangan hati.

Terakhir adalah peserta tentu akan bahagia karena adanya kesempatan memperoleh surplus underwriting yakni apabila dana peserta ada yang tersisa setelah pengurangan penggunaan klaim yang berjalan, sisanya akan dibagi rata kepada peserta berdasarkan lama dia bergabung,” ucapnya.

Dia menegaskan perbedaan produk syariah ini dengan yang sebelumnya adalah AIA Sakinah Assurance memberikan perlindungaan berupa santuan meninggal hingga 300% dari uang pertanggungan apabila terjadi resiko meninggal akibat kecelakaan selama perjalanan ibadah haji atau transportasi umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper