Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sun Life Tuntaskan Transaksi Ambialih 51% Saham CIMB Sun Life

Sun Life Financial Inc. (Sun Life Financial) menyelesaikan transaksi pengambilalihan 51% saham perusahaan asuransi jiwa PT CIMB Sun Life (CSL) dari CIMB Group.

Bisnis.com, JAKARTA - Sun Life Financial Inc. (Sun Life Financial) menyelesaikan transaksi pengambilalihan 51% saham perusahaan asuransi jiwa PT CIMB Sun Life (CSL) dari CIMB Group.

Setelah pengambialihan saham itu, Sun Life Financial segera menyatukan seluruh bisnis CSL di bawah satu merek dagang Sun Life melalui PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Financial Indonesia).

Sun Life Financial Indonesia juga mempererat kemitraannya dengan CIMB Group melalui suatu perjanjian bancassurance yang diperluas dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk, salah satu bank terbesar di Indonesia dengan 611 kantor cabang yang tersebar di Indonesia.

Para nasabah CSL akan terus memiliki akses terhadap berbagai program pengelolaan kekayaan dan solusi asuransi jiwa yang menyeluruh seperti sebelumnya dari Sun Life Financial Indonesia.

"Kami sangat gembira untuk melanjutkan langkah kami dengan menyatukan bisnis dan memperkuat hubungan dengan CIMB Niaga untuk kepentingan para nasabah kami," ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, Jumat (1/7/2016).

Transaksi ini akan terus menambah momentum Sun Life Financial di Indonesia dan komitmennya yang telah melakukan investasi sebesar US$ 40 juta untuk meningkatkan jalur distribusi agency, meningkatkan penetrasi online, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dagang perusahaan di negeri ini.

"Potensi pasar asuransi jiwa di Indonesia sangatlah besar dan merupakan pasar prioritas dalam pertumbuhan jangka panjang kami di Asia," ujar Kevin Strain, President Sun Life Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper