Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FIF Group Salurkan Pembiayaan Rp18,56 triliun

PT Federal International Finance menyalurkan pembiayaan sebesar Rp18,56 triliun sampai dengan Juli 2016. Realisasi itu tumbuh 14% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA—PT Federal International Finance menyalurkan pembiayaan sebesar Rp18,56 triliun sampai dengan Juli 2016. Realisasi itu tumbuh 14% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu.
 
Direktur Keuangan PT Federal International Finance (FIF Group) Hendry Christian Wong mengatakan dari total dari total pembiayaan yang disalurkan kontribusi terbesar masih berasal dari pembiayaan kendaraan bermotor baru dengan porsi mencapai 65%, sedangkan sisanya berasal dari pembiayaan sepeda motor bekas, mobil, dan multiguna.
 
“Belum banyak perubahan dari komposisi pembiayaan yang disalurkan. Kontributor utamanya masih berasal dari sepeda motor baru,” kata Hendry kepada Bisnis, Selasa (9/8/2016).
 
Perusahaan pembiayaan spesialis kendaraan roda dua itu berhasil mencatatkan pertumbuhan pembiayaan ditengah lesunya angka penjualan sepeda motor. Menurutnya, untuk mempertahakan kinerja, pihaknya telah menerapkan berbagai strategi pengembangan bisnis.
 
Dia mengungkapkan, strategi pengembangan bisnis yang dilakukan antara lain adalah melakukan pengembangan jaringan, peningkatan service, dan loyalitas pelanggan, serta dealer dengan program pemasaran yang menarik bagi pelanggan.
 
Sementara itu, Direktur Utama FIF Group Suhartono mengatakan sepanjang tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan pembiayaan sebesar 10% atau menjadi Rp31,6 triliun. Pada tahun lalu, total pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp28,8 triliun.
 
Untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan, FIF Group berkomitmen melakukan perluasan bisnis di sektor pembiayaan multiguna. Pada tahun ini, perusahaan akan mulai menawarkan produk pembiayaan ibadah umroh kepada konsumen.
 
Selain itu, program proyek percontohan (pilot project) bagi perusahaan pembiayaan atau multifinance untuk bisa menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) juga dinilai bisa mendorog kinerja yang lebih positif.
 
"Untuk program penyaluran KUR, FIF Group menargetkan bisa menyalukan kredit sebesar Rp500 miliar dari total target penyaluran KUR multifinance yang mencapai Rp1,2 triliun," ujarnya.
 
Kendati demikian, dia mengungkapkan saat ini pihaknya masih terus berupaya mempercepat proses pemenuhan persyaratan untuk dinyatakan resmi sebagai penyalur KUR. Adapun, proses penyaluran kredit mikro tersebut nantinya akan dipercayakan kepada FIF Spektra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper