Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi Indonesia Raih Best Foreign Bank dari Finance Asia

Citibank N.A. Indonesia meraih penghargaan Finance Asia International Banking Awards sebagai Best Foreign Bank di Indonesia.
Presdir Citi Indonesia Batara Sianturi menerima penghargaan sebagai Bank Terbaik Indonesia versi majalah The Asset yang diserahkan Pemimpin Redaksi Daniel Yu di Hong Kong/Bisnis-Istimewa
Presdir Citi Indonesia Batara Sianturi menerima penghargaan sebagai Bank Terbaik Indonesia versi majalah The Asset yang diserahkan Pemimpin Redaksi Daniel Yu di Hong Kong/Bisnis-Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Citibank N.A. Indonesia meraih penghargaan Finance Asia International Banking Awards sebagai "Best Foreign Bank” di Indonesia.

Ajang ini diadakan oleh majalah keuangan Finance Asia, yang mana penilaian diberikan kepada institusi perbankan di negara-negara Asia berdasarkan kinerja bank selama 12 bulan terakhir.

Dalam situs resminya, Finance Asia menekankan tahun ini kompetisi berlangsung sangat ketat di mana para institusi keuangan berusaha menunjukkan ketangguhannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan perekonomian yang sulit.

Dengan kemenangan yang telah diraih untuk keenam kalinya ini, Citi Indonesia membuktikan komitmennya secara nyata untuk terus menciptakan kinerja yang optimal dengan pendekatan holistik di segmen consumer, commercial dan institutional.

Chief Executive Officer Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan pada kondisi pasar yang kian kompetitif dan menantang, pihaknya bersyukur dapat memperoleh penghargaan ini. Prestasi ini menunjukkan fokus dan komitmen Citi Indonesia sebagai bank berskala global terpercaya yang menawarkan solusi keuangan inovatif dan terintegrasi di pilar utama, yaitu consumer, commercial, dan institutional. 

“Untuk semakin meningkatkan layanan, kami akan secara konsisten menjadi institusi finansial dengan pendekatan simpler, smaller, safer and stronger,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (15/9/2016).

Mengusung misi mendorong pertumbuhan dan mendukung kemajuan (enabling growth and progress), Citi mengedepankan teknologi dan solusi terintegrasi dalam memberikan layanan finansial bagi nasabahnya.

Dilihat dari sisi kinerja keuangan, Citi mencetak laba bersih sebesar Rp1,567 miliar dengan peningkatan aset sebesar 14,6% dibandingkan tahun sebelumnya. Kinerja positif ini terus berlanjut, di mana pada akhir kuartal I/2016, Citi Indonesia membukukan laba bersih sebesar  Rp633 miliar, yang merupakan kenaikan 12% dari tahun sebelumnya sebesar Rp567 miliar. 

Dalam rangka memenuhi kebutuhan para nasabah yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi, Citi Indonesia memposisikan ulang corporate footprint yang dimiliki dengan mengedepankan fasilitas dan layanan digital yang paripurna.

Pada 2015, Citi Indonesia meluncurkan 4 cabang berkonsep Smart Branch yang menawarkan berbagai fleksibilitas dan kenyamanan melalui solusi perbankan digital yang semakin efisien.  

Berfokus pada kekuatan mobile banking, Citi baru-baru ini juga menghadirkan Global Mobile yang mampu memberikan pengalaman yang mengesankan bagi penggunanya. Melalui Global Mobile, nasabah tidak hanya dapat menikmati berbagai manfaat dan kemudahan transaksi perbankan, namun juga terobosan layanan  lainnya yang selama ini hanya dapat dilakukan melalui kantor cabang, phone banking atau online banking.

Melalui jaringan global yang ada di lebih dari 100 negara serta keberadaannya di Indonesia yang telah mencapai 48 tahun, Citi berhasil juga memperoleh kepercayaan dari Pemerintah Indonesia untuk menjadi mitra kerja di ranah perbankan.

Pada 2015, Citi Indonesia ditunjuk untuk menjadi joint lead managers dan joint bookrunners dalam penjualan Surat Utang Negara (SUN) dalam Valuta Asing Berdonominasi US Dollar seri RI0125 dan RI0145 senilar US$4 miliar.

Selain itu, Citi juga dipilih menjadi salah satu bookrunner dalam penerbitan obligasi Pelindo II senilai US$1,6 miliar yang merupakan penerbitan obligasi terbesar bagi BUMN di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper