Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSM Sosialisasikan Tabungan Mabrur Junior di International Islamic Expo 2016

PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyosialisasikan produk Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM dalam event International Islamic Expo 2016 The 12th Umra-Hajj & Islamic Tourism.
Bank Syariah Mandiri. /Bisnis.com
Bank Syariah Mandiri. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) menyosialisasikan produk Tabungan Mabrur Junior dan Tabungan BSM dalam event International Islamic Expo 2016 ”The 12th Umra-Hajj & Islamic Tourism”.

Sosialisasi ini sejalan dengan fokus perusahaan pada segmen ritel. Seperti diketahui, produk tabungan haji perseroan merupakan salah satu dari 5 produk utama BSM lainnya, yaitu Cicil dan Gadai Emas,  Pembiayaan Griya, Pembiayaan Pensiun, dan Pembiayaan Mikro.

“Tabungan Mabrur Junior hadir menyusul lamanya waktu tunggu antrian haji nasional yang hingga bulan Oktober 2016 sudah mencapai rata-rata 20 tahun,” ujar Edwin Dwidjajanto, Direktur Distribution & Services BSM, melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (28/10/2016).

Tabungan Mabrur Junior merupakan tabungan khusus untuk biaya haji dan umrah yang diperuntukkan bagi nasabah berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP. 

Sejak diperkenalkan kepada masyarakat tahun lalu, Produk Tabungan Mabrur Junior tumbuh sangat baik yaitu sebesar 52% dari Rp13,7 miliar per September 2015 menjadi Rp20,8 miliar per September 2016 dengan NoA sebanyak 7.732.

Selain untuk memacu bisnis perseroan dari layanan haji, kehadiran Tabungan Mabrur Junior merupakan program edukasi kepada masyarakat bahwa haji dan umrah membutuhkan alokasi biaya dan waktu tunggu cukup lama sehingga perlu direncanakan sejak dini.

"Dengan market share pendaftar haji reguler sebesar 29,35% dan haji khusus sebesar 32,42% per Oktober 2016, BSM menguasai pangsa pasar pendaftaran haji reguler  dan khusus terbesar di Indonesia," kata Edwin.

Dalam event yang mempertemukan masyarakat dengan penyelenggara jasa perjalanan haji, umroh, dan wisata Islami digelar pada 28-30 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center ini, BSM menargetkan transaksi rekening sebesar 150 NoA dan target pembiayaan sebesar 100 NoA.

”Sebagai bank penyedia layanan haji, kami memberikan layanan baik B to B maupun B to C,” ujar Edwin.

Layanan dimaksud meliputi penyediaan valas, pembiayaan modal kerja fasilitas deposit booking seat penerbangan haji dan umrah, booking hotel, bank garansi, transfer valas, bahkan layanan Cash Management berbasiskan e-channel yang meliputi receivable-payable-investment management, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ihda Fadila
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper