Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DEG jadi Pemegang Saham Bank Victoria 9%

Mengawali tahun, Perusahaan investasi terbesar di Eropa, DEG-Deutsche Investitions-und Entwicklungsgesellschaft mbH telah resmi menjadi pemegang saham PT Bank Victoria International Tbk. sebesar 9%.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 18 Januari 2017  |  19:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Mengawali tahun, Perusahaan investasi terbesar di Eropa, DEG-Deutsche Investitions-und Entwicklungsgesellschaft mbH telah resmi menjadi pemegang saham PT Bank Victoria International Tbk. sebesar  9%.

Direktur Utama Bank Victoria Daniel Budirahayu mengatakan bahwa perseroan dan DEG bertekad untuk membuat pengembangan bisnis yang berkesinambungan.

“ Bank Victoria berencana untuk meningkatkan brand awareness perusahaan ke seluruh penjuru Indonesia, memperluas layanan kepada para nasabah dan meningkatkan keuntungan bagi para pemegang saham,” ujarnya melalui rilis (18/1).

Bank Victoria didirikan pada tahun 1992 dan saat ini merupakan sebuah bank devisa buku II yang menjadi penggagas solusi perbankan digital di kalangan para pesaing sekelasnya.

Bank Victoria memulai layanan perbankan pertamanya di tahun 1994 dan pada tahun 1999 resmi sebagai bank yang terdaftar sebagai perusahaan public di Bursa Efek Jakarta (sekarang dikenal dengan nama Bursa Efek Indonesia).

Bank Victoria telah memiliki 102 Cabang yang berlokasi di JABODETABEK, Bandung, Surabaya dan Manado. Dengan partisipasi DEG sebagai investor strategis, posisi ekuitas Bank Victoria semakin menguat. Selain itu adanya partisipasi DEG menunjukkan semakin kokohnya Bank Victoria, sekaligus memberikan sinyal penguatan modal dan meningkatnya potensi mitra stratregis.

DEG berkomitmen untuk mendukung pengembangan Bank Victoria di masa depan dengan fokus pada penetrasi segmen SME dan pemenuhan standar internasional pada aspek-aspek sosial & lingkungan serta aspek tata kelola perusahaan dan manajemen risiko.

DEG telah melakukan bisnis di Indonesia lebih dari 40 tahun dan memiliki kartor perwakilan di Jakarta. Sebagai mitra kerja yang sangat terpercaya, DEG menawarkan kerjasama investasi jangka panjang bagi perusahaan swasta di Indonesia dalam bentuk pinjaman jangka panjang, mezzanine finance dan partisipasi equity yang dirancang sesuai dengan kebutuhan masing-masing investasi.

Oleh karena itu DEG menyediakan program yang di disain khusus bagi perusahaan-perusahaan yang menjadi targetnya. Portofolio DEG di Indonesia terdapat di berbagai jenis industri seperti sektor keuangan, industri, jasa, pembangkit listrik dan infrastuktur.

Bank Victoria dan DEG bersama-sama bertekad untuk membuat pengembangan bisnis yang berkesinambungan. Bank Victoria berencana untuk meningkatkan brand awareness perusahaan ke seluruh penjuru Indonesia, memperluas layanan kepada para nasabah dan meningkatkan keuntungan bagi para pemegang saham.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank victoria
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top