Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jamkrida Sumsel Jamin Koperasi Pemerintah Provinsi

Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah Sumatra Selatan (Jamkrida Sumsel) terus mengembangkan sayap bisnisnya di berbagai sektor.
Ilustrasi setor usaha kecil/Bisnis.com
Ilustrasi setor usaha kecil/Bisnis.com

Bisnis.com, PALEMBANG - Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah Sumatra Selatan (Jamkrida Sumsel) terus mengembangkan sayap bisnisnya di berbagai sektor.

Tidak hanya memberikan jaminan kredit bagi perusahaan berskala besar. Badan usaha milik daerah (BUMD) milik pemerintah provinsi tersebut, juga memanfaatkan sektor usaha kecil.

Direktur Utama PT Jamkrida Sumsel Dian Askin Hatta perseroan kembali memanfaatkan apa yang ada di Pemprov Sumsel, yakni dengan memanfaatkan unit koperasi yang dimiliki.

"Hari ini kami menjalin kerja sama, dari pemanfaatan berbagai bidang usaha yang dimiliki Pemprov Sumsel, salah satunya adalah kerja sama dengan Koperasi Bersatu Teguh," jelasnya seusai penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) untuk penjaminan pinjaman bagi anggota-anggota koperasi Bersatu Teguh, Kamis (26/1/2017).

Melalui kerja sama ini, pihaknya berharap agar berbagai pihak dapat memanfaatkan PT Jamkrida Sumsel, untuk dapat kemajuan daerah. "Jika kita memanfaatkan perusahaan daerah, maka hasilnya akan dikembalikan ke daerah. Untuk melaksanakan semua itu, perlu dukungan dari semua pihak, termasuk BUMD lain milik daerah di Provinsi Sumatra Selatan," katanya.

Saat ini, PT Jamkrida terus mengembangkan sayap terhadap pertumbuhan bisnisnya. Tidak hanya di Pemprov Sumsel, akan ada perjanjian kerja sama penjaminan dengan seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

"Kami terus berupaya memanfaatkan apa yang ada, meski belum ada tambahan modal untuk melaksanakan berbagai pengembanga bisnis yang dilakukan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper