MNC Bank Resmikan Kantor di Alam Sutera

Emiten perbankan milik taipan Hary Tanoesoedibjo PT Bank MNC Internasional Tbk. merelokasi kantor kas ke Alam Sutera untuk menggenjot penambahan nasabah ritel.
Surya Rianto | 22 Maret 2017 20:56 WIB
Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo (tengah) menyaksikan pembukaan rekening perdana oleh Head Treasury Operation Danareksa Securities Manan Sulaiman (kanan) saat pembukaan kantor cabang Pondok Indah di Jakarta, Kamis (23/2). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten perbankan milik taipan Hary Tanoesoedibjo PT Bank MNC Internasional Tbk. merelokasi kantor kas ke Alam Sutera untuk menggenjot penambahan nasabah ritel.

Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo mengatakan kondisi Jakarta yang sudah sangat padat, mengharuskan masyarakat mencari lokasi hunian baru yang lebih strategis.

Menurutnya, kawasan sekitar Alam Sutera dianggap sebagai salah satu daerah penyangga Jakarta yang paling potensial dan diminati masyarakat karena didukung sarana perkotaan yang lengkap serta memiliki banyak akses jalan tol sehingga sangat mudah dijangkau.

"Seiring mobilitas penduduk yang meningkat di kawasan ini, kami rasa sangat perlu membuka kantor di sini guna memenuhi segala kebutuhan perbankan nasabah MNC Bank, katanya dalam keterangan pers, Rabu (22/3/2017).

Emiten bersandi BABP tersebut kembali melakukan grand opening kantor kas baru di Ruko Jalur Sutera Blok 29 D Nomor 30 Perum Alam Sutera Tangerang. Peresmian kantor ini merupakan relokasi ke-6 yang telah dilakukan oleh MNC Bank sepanjang 2017.

Diresmikan langsung oleh Direktur Utama MNC Bank Benny Purnomo dan disaksikan oleh Funding Business Head Rita Montagna beserta William Pimpinan Kantor Kas Alam Sutera.

Hingga saat ini MNC Bank telah memiliki kantor cabang sebanyak 73 Kantor dan 93 ATM yang tergabung dalam 49.000 Jaringan ATM Bersama di seluruh Indonesia.

Tidak berhenti sampai disitu, MNC Bank juga terus memperluas jaringannya dengan efektif bergabung di jaringan ATM Prima yang memiliki lebih dari 96.000 ATM berlogo PRIMA sehingga nasabah akan semakin mudah dalam melakukan transaksi.

Selain itu, sambungnya, MNC Bank juga mengembangkan bisnis melalui inovasi teknologi digital. Setelah mengembangkan fasilitas mobile banking dan internet banking, beberapa waktu lalu MNC Bank kembali meluncurkan produk berbasis digital lainnya yaitu aplikasi “punyakartu” dan “punyacelengan” yang dapat diunduh melalui Apple Store dan Google Play.

Aplikasi punyakartu adalah aplikasi bagi seluruh pemegang kartu kredit MNC Bank yang dapat membantu dalam mengelola dan mengakses seluruh informasi transaksi, termasuk tagihan kartu kredit serta penawaran dan promosi terbaru.

Lain halnya dengan punyacelengan, aplikasi mobile ini diperuntukkan bagi seluruh nasabah tabungan MNC Bank yang dibalut dengan konsep gamification yang dikembangkan untuk memberikan solusi kepada orang tua dalam memberikan dasar pemahaman keuangan kepada anak, dengan mengedepankan 3 konsep utama yaitu earning, saving dan spending.

“Sejalan dengan strategi bisnis bank yang berfokus pada segmen retail dan consumer, kami terus membenahi seluruh infrastruktur jaringan dan mengembangkan diversifikasi produk pada tahun 2017," kata dia.

Perseroan membidik target peningkatan penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 12% dan penyaluran dana ditargetkan meningkat hingga 15% pada tahun ini.

Berdasarkan data keuangan akhir 2016 lalu, MNC Bank berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp7,9 triliun atau meningkat 12,83% dari tahun sebelumnya. Sedangkan, DPK yang berhasil dihimpun senilai Rp10,3 triliun di tahun 2016.

Tag : bank
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top