Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Remitansi Meningkat, Bank Mandiri Siapkan Fasilitas Online

Bank Mandiri menyiapkan jasa remitansi secara online mengingat semakin meningkatnya remitansi buruh migran Indonesia yang melalui perusahaan pelat merah ini.
Layanan nasabah di  kantor cabang PT Bank Mandiri, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat
Layanan nasabah di kantor cabang PT Bank Mandiri, di Jakarta./JIBI-Nurul Hidayat

HONG KONG – Bank Mandiri menyiapkan jasa remitansi secara online mengingat semakin meningkatnya remitansi buruh migran Indonesia yang melalui perusahaan pelat merah ini.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan nantinya setiap buruh migran Indonesia (BMI) harus membuka akun mandiri online terlebih dahulu. Saat ini, remitansi dilayani melalui cabang khusus dan partner seperti 7-Eleven di Hongkong.

 

“Nanti kalau online, mereka bisa melakukan transaksi menggunakan handphone, tanpa ke Jakarta untuk setor uangnya,” katanya dalam acara bertajuk ‘Mandiri Sahabatku’ Victoria Park, Minggu (26/3/2017).

 

Fasilitas ini, sambungnya, tidak hanya akan memberikan kemudahan dan keamanan dalam pengiriman remitansi. Selain itu, hal ini diyakini menekan biaya yang selama ini cenderung lebih mahal jika menggunakan agen pengirim.

 

Adapun, remitansi BMI melalui Bank Mandiri terus mengalami peningkatan. Pada tahun lalu, remitansi sudah mencapai US$234 juta, lebih tinggi dari tahun sebelumnya US$219 juta. Padahal, pada 2012 remitansi mencapai US$197 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper