ANGKA KEMISKINAN: Keyakinan Menteri Eko Soal Induk BUMDes

Hadirnya PT Mitra BUMDes Nusantara sebagai holding alias induk usaha alias BUMDes diyakini mampu menekan angka kemiskinan di perdesaan.
Kurniawan A. Wicaksono | 27 April 2017 19:04 WIB
Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo - Bisnistv

Bisnis.com, JAKARTA – Hadirnya PT Mitra BUMDes Nusantara sebagai holding alias induk usaha alias BUMDes diyakini mampu menekan angka kemiskinan di perdesaan.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan, PT Mitra BUMDes Nusantara (MBN) akan mengakomodasi dan membina BUMDes di seluruh Indonesia.

“PT Mitra BUMDes Nusantara nanti dibentuk setiap kabupaten/kota. Terus berkembangnya BUMDes juga diharapkan sebagai upaya agar desa mampu mandiri dan tidak bergantung kepada dana desa,” katanya, Kamis (27/4/2017).

Hari ini, pihaknya bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti meluncurkan MBN. Holding BUMDes tersebut, sambungnya, dibentuk untuk mewujudkan pemberdayaan ekonomi perdesaan yang berkeadilan.

"Saya optimistis di tangan Ibu Menteri BUMN, PT Mitra BUMDes Nusantara bisa menekan angka kemiskinan. Hal itu karena BUMN lebih mengerti manajemen korporasi," imbunya.

Dirut Bulog Djarot Kusumayakti memaparkan dibentuknya PT Mitra BUMDes Nusantara juga merupakan semangat Perum Bulog dan Kopelindo untuk membangun ekonomi daerah pinggiran maupun desa.

“Diharapkan juga MBN dapat memiliki keleluasaan menjalin kerja sama dengan mitra bisnis dalam hal pendistribusian maupun keagenan termasuk di dalamnya proses produksi," katanya.

Tag : holding, Kementerian Desa, BUMDes
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top