Reasuransi Maipark dan Indolife Pensiontama Dirikan PT P3I

PT Reasuransi Maipark Indonesia dan PT Indolife Pensiontama membentuk PT Pusat Pelatihan Perasuransian Indonesia (PT P3I) guna mewujudkan pembangunan pembangunan pusat pelatihan bagi salah satu layanan jasa keuangan non bank tersebut.
Oktaviano DB Hana | 26 Mei 2017 13:25 WIB
Ilustrasi - orixinsurance.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reasuransi Maipark Indonesia dan PT Indolife Pensiontama membentuk PT Pusat Pelatihan Perasuransian Indonesia (PT P3I) guna mewujudkan pembangunan pembangunan pusat pelatihan bagi salah satu layanan jasa keuangan non bank tersebut.

Yasril Y Rasyid, Direktur Utama PT Reasuransi Maipark Indonesia, yang menjabat Direktur Utama PT P3I, menjelaskan pembangunan fasilitas tersebut merupakan impian lama dari para pemangku kepentingan di sektor asuransi.

Untuk mewujudkan misi itu, jelasnya, dua perusahaan yang menjadi pemegang saham pendiri mengawali pembentukan PT P3I.

"Belajar dari pengalaman sebelumnya, agar aspek legal terpenuhi kami bentuk PT," ungkapnya kepada Bisnis, di sela-sela peninjauan lahan pembangunan di Sentul, Bogor, Jumat (26/5/2017).

PT P3I dibentuk pada akhir Maret 2017 dengan modal dasar Rp16 miliar dan modal disetor Rp4 miliar. Pemegang saham pendiri adalah PT Reasuransi Maipark Indonesia dan PT Indolife Pensiontama dengan masing-masing 50% kepemilikan.

Yasril mengatakan PT P3I segera melakukan emisi saham untuk pembangunan pusat pelatihan nonakademik asuransi tersebut. Saham PT P3I terutama akan ditawarkan kepada seluruh perusahaan asuransi di Indonesia.

Hendrisman Rahim, Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) dan Direktur Umum PT Asuransi Jiwasraya (Persero) akan menjabat sebagai Komisaris Utama PT P3I.

Direktur Utama PT Indolife Pensiontama Andreas Soewatjono akan menjadi komisaris di perusahaan baru tersebut.

Sementara itu, dua direksi PT P3I lainnya adalah Harry Poerwanto, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Pengurus DPLk Indolife, dan Budi Setyarso, yang juga menjabat Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero).

Tag : asuransi, maipark
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top