Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Maipark Pertimbangkan Right Issue Untuk Tambah Modal

--PT Reasuransi Maipark Indonesia tengah mempertimbangkan penambahan modal melalui rencana penerbitan saham baru yang diperuntukan bagi Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Reasuransi Maipark Indonesia tengah mempertimbangkan penambahan modal melalui rencana penerbitan saham baru yang diperuntukan bagi Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau right issue.

Presiden Direktur Maipark Yasril Y. Rasyid menuturkan penambahan modal dirasa perlu untuk meningkatkan kapasitas Maipark sebagai perusahaan reasurasi.

"Kami memang ada rencana right issue untuk meningkatkan modal walaupun sebenarnya secara history modal kami meningkat 9 kali. Tetapi karena kami reasuransi kami harus tambah modal untuk meningkatkan kapasitas kami juga," ujar Yasril di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Yasril mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pengkajian terhadap rencana right issue. Pengkajian dilakukan antara lain mengenai nominal right issue.

"Kita akan lakukan kajian dulu berapa sebenarnya yang kami mau right issue," kata Yasril.

Yasril berujar sebenarnya perseroan tak ada kesulitan dalam menambah modal. Sebab banyak pemegang saham bersedia menambahkan modalnya karena melihat ROI perseroan yang rata-rata mencapai 20%.

Sementara itu, Yasril menyebutkan pada Desember 2016 total ekuitas perseroan senilai Rp384 miliar. Jumlah tersebut telah jauh meningkat dibandingkan dengan saat pertama perseroan didirikan, yakni naik 9 kali lipat dari sebelumnya Rp45 miliar.

Sedangkan hingga Juni 2017 ini total ekuitas perseroan telah mencapai Rp400 miliar. Yasril mengungkapkan hingga akhir tahun ekuitas ditargetkan dapat mencapai Rp500 miliar.

Adapun risk based capital (RBC) perseroan saat ini mencapai sekitar 1000%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper