Hingga Akhir Tahun 2017, Danamas Targetkan Rp500 Miliar

Bisnis.com, JAKARTA— Danamas, perusahaan financial technology atau fintech peer to peer lending menargetkan penyaluran pinjaman sepanjang 2017 sebanyak Rp500 miliar.
Asteria Desi Kartika Sari | 17 Agustus 2017 20:22 WIB
Financial Technology (Fintech) - channelasia

Bisnis.com, JAKARTA— Danamas, perusahaan financial technology atau fintech peer to peer lending menargetkan penyaluran pinjaman sepanjang 2017 sebanyak Rp500 miliar.

Adapun penyaluran pinjaman hingga saat ini tercatat senilai Rp243,12 miliar.Direktur Utama Danamas Dani Lihardja mengatakan Danamas berkomitmen untuk memberikan solusi pendanaan bagi pelaku usaha produktif guna meningkatkan usaha mereka, terutama untuk bisnis mikro.

" Kami sudah memetakan sejak awal akan jadi seperti apa perusahaan peer to peer lending dan siapa yang pinjam, Kami yakin target tersebut dapat tercapai," kata Dani usai kunjungan ke kantor redaksi Bisnis.

Anak perusahaan di bawah naungan Sinarmas Financial Services tersebut, lanjut Dani akan lebih memfokuskan untuk menggarap dari peminjam ekosistem. Pasalnya, sejak awal pihaknya hanya berfokus untuk mempertemukan investor atau pemilik dana dengan calon peminjam yang merupakan pedagang pulsa atau reseller pulsa.

"Ekosistem [pedagang pulsa] tidak akan habis. Karena kami prinsipnya mereka yang meminjam tidak terima uang, itu dulu konsepnya," katanya.

Dia mengakan, hingga saat ini Danamas merupakan satu-satunya perusahaan fintech yang lebih fokus bagi ekosistem, sehingga kesempatan pasar masih besar.

Kendati demikian, pihaknya tak menutup kemungkinan akan memperluas ekosistem pada sektor lain. Dia mengatakan saat ini perusahaan masih mempersiapkan dan mematangkan untuk ekosistem lain seperti peternakan dan pertanian.

Sementara itu, tercatat sekitar 8.888 pemodal telah turut serta mendanai pinjaman tersebut melalui Danamas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Danamas

Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top