Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Standard Chartered Kelola Dana Anak Perusahaan SCG di Indonesia

Standard Chartered Bank Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Siam Cement Group atau SCG untuk mengelola dana sejumlah anak perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA – Standard Chartered Bank Indonesia secara resmi ditunjuk oleh Siam Cement Group atau SCG untuk mengelola dana sejumlah anak perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro dalam keterangan pers yang diterima Bisnis.com mengatakan, pihaknya tidak hanya memberikan layanan keuangan kepada SCG,

Namun juga menawarkan layanan keuangan bagi seluruh jaringan pemasokdan distributor perusahaan melalui Banking the Ecosystem.

“Kami sangat berterima kasih untuk kepercayaan yang diberikan SCG,” tuturnya di Jakarta pada Rabu (6/9/2017).

Banking the Ecosystem, lanjut Rino, merupakan program yang ditawarkan oleh manajemen dalam memberikan layanan keuangan bukan hanya kepada klien, namun seluruh ekosistem klien, termasuk pemasok, vendor, mitra bisnis, serta pelanggan.

Program ini dipercaya dapat mendukung SCG dalam menciptakan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Penandatanganan kerjasama ini sendiri dihadiri oleh Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia Rino Donosepoetro dan Country Director SCG Indonesia, Nantapong Chantrakul.

Di Indonesia, binsis SCG fokus pada 3 bisnis utama yaitu semen dan bahan bangunan, kemasan, serta kimia.

Perusahaan-perusahaan yang masuk didalam perjanjian ini diantaranya PT SCG Indonesia, PT Semen Jawa, PT Tambang Semen Sukabumi, PT SCG Readymix Indonesia, PT Pion Quarry Nusantara, PT Semen Lebak, PT SCG Pipe and Precast Indonesia, PT KIA SerpihMas.

Selanjunya PT KIA Keramik Mas, PT Surya Siam Keramik, PT Primacorr Mandiri, PT Indoris Printingdo, PT Indocorr Packaging, PT TPC Indo Plastic and Chemicals, PT Keramika Indonesia Assosiasi Tbk, PT Kokoh Inti Arebama Tbk, dan PT SCG Lightweight Concrete Indonesia.

Country Director SCG Indonesia Nantapong Chantrakulmengungkapkan, pihaknya percaya dengan dukungan layanan cash management dan layanan keuangan bagi supply chain, target untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan dapat diwujudkan.

“Indonesia, secara khusus, menjadi fokus utama kami dimana sejak tahun 2011,”tuturnya.

Saat ini, seluruh anak perusahaan yang masuk dalam kerjasama antara Bank dan SCG memiliki lebih dari 75 akun dari berbagai bank di Indonesia.

Solusi layanan yang ditawarkan oleh bank mampu mengurangi sekitar 70 persen dari jumlah tersebut. Hal ini tentu akan meningkatkan efisiensi dan kenyamanan SCG beserta anak perusahaannya dalam mengelola keuangan.

Kerjasama ini juga menjadi bagian dari hubungan baik yang sudah terbentuk selama lebih dari 15 tahun antara Bank dan SCG di beberapa wilayah di Asia, seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, Filipina, Singapura, Cina dan Hongkong, serta Amerika Serikat.

SCG merupakan salah satu perusahaan besar di kawasan ASEAN, yang terdiri dari tiga bisnis utama, yakni SCG Cement, SCG Chemicals, dan SCG Packaging.

Saat ini, perusahaan asal Negeri Gajah Putih ini memiliki lebih dari 200 perusahaan dan sekitar 52.500 karyawan. Di Indonesia sendiri tercatat, SCG mempunyai 25 Perusahaan dengan total karyawan sekitar 7.100 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andry Winanto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper