Cara BRI Life Literasi Asuransi Produk Mikro Melalui Film Pendek

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Asuransi BRI Life melakukan edukasi pentingnya asuransi melalui film dengan judul Life is Full of Surprice dan Second Chance. Pasalnya literasi asuransi masih terbilang kecil di Indonesia.
Asteria Desi Kartika Sari | 13 September 2017 20:22 WIB
BRI Life - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Asuransi BRI Life melakukan edukasi pentingnya asuransi melalui film dengan judul Life is Full of Surprice dan Second Chance. Pasalnya literasi asuransi masih terbilang kecil di Indonesia.

Direktur Utama BRI life Rianto Ahmadi mengatakan, melalui film tersebut diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi. Film yang digarap Livi Zheng tersebut bertujuan untuk menggugah sisi emosional masyarakat akanbpentingnya memiliki asuransibsebagai perlindungan hidup, supaya kehidupan dapat terus berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

"BRI life berkepentingan untuk mendukung Inklusi Keuangan dan Literasi Keuangan yang telah dirancang Otoritas Jasa Keuangan," kata Rianto, Rabu (13/9/2017).

Merujuk data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2016 tercatat tingkat utilitas asuransi baru menyentuh angka 11,81%.

Direktur Pemasaran BRI Life Fabiola N Sondakh berharap melalui film ini  akan lebih meningkatkan penjualan asuransi mikro BRI Life di masyarakat luas serta dapat memberikan informasi posisi BRI Life sebagai perusahaan asuransi dengan penjualan mikro terbesar di Indonesia.

Dia mengatakan Livi Zheng dipilih BRI Life sebagai sosok muda yang bersemangat, tanpa henti terus mempromosikan kampung halamannya Indonesia di dunia Internasional terutama di Hollywood. Livi yang dikenal sebagai salah satu Kartini Indonesia sudah menjadi dosen tamu dan motivator di lebih dari 25 universitas di Amerika dan Asia.

Sementara, lokasi syuting film ada di Sukabumi, Jawa Barat. Proses syuting film itu, diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah ditetapkan sebelumnya selama satu minggu dan melibatkan lebih dari 500 kru film dan juga warga Sukabumi.

Kedua film pendek ini rencananya akan tayang di media-media sosial untuk menggugah sisi emosional masyarakat akan kesadaran pentingnya memiliki asuransi sebagai perlindungan bagi kehidupan, agar kehidupan dapat terus berjalan sesuai dengan impian dan sesuai yang direncanakan walau musibah datang menghampiri. 

Tag : BRI Life, BRI Life
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top