Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RNI Sabet BUMN Performance Excellence Award 2017

BUMN PT.Rajawali Nusantara Indonesia (persero) berhasil menyabet penghargaan BUMN Performance Excellence Award 2017 atas prestasinya mencapai level Good Performace.
Direktur Utama PT RNI B. Didik Prasetyo (kiri) menerima award BUMN Performance Excellence Award 2017/ist
Direktur Utama PT RNI B. Didik Prasetyo (kiri) menerima award BUMN Performance Excellence Award 2017/ist

Bisnis.com, JAKARTA - BUMN PT.Rajawali Nusantara Indonesia (persero) berhasil menyabet penghargaan BUMN Performance Excellence Award 2017 atas prestasinya mencapai level Good Performace.

Penganugerahan penghargaan berbasis Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU) tersebut, diserahkan pada acara Puncak Penganugerahan Penilaian Kinerja BUMN berbasis KPKU pada hari ini, Senin (6/11/2017).

KPKU sendiri telah diterapkan oleh 109 BUMN, diantaranya oleh RNI yang pada periode penilaian tahun lalu meraih kenaikan peringkat menjadi perusahaan dengan predikat Good Performance.

Direktur Utama PT RNI B. Didik Prasetyo mengatakan ini merupakan kali pertama RNI memperoleh penghargaan BUMN Performance Excellence Award. Melalui penghargaan ini, diharapkan pembenahan tata kelola dan kinerja di RNI Group yang terus digenjot dalam 3 tahun terkhir telah terinternalisasi dengan baik dalam segala lini perusahaan.

“Penghargaan ini menjadi penyemangat bagi kami agar tak pernah bosan melakukan pembenahan sistem tata kelola dan pengendalian kinerja dalam rangka peningkatan proses dan hasil, karena output yang unggul tidak pernah terlepas dari input dan proses yang baik,” kata Didik, Senin (6/11/2017).

RNI telah menerapkan KPKU sejak lima tahun lalu dengan perolehan skor yang terus meningkat setiap tahunnya.

Pada awal penerapan, tahun 2012, RNI memperoleh skor 305, lalu pada tahun 2013 memperoleh 316, meningkat lagi pada tahun 2014 menjadi 358 dan 407 pada 2015.

Sementara pada tahun 2016, hasil penilaian RNI mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 70 poin menjadi 477 atau meningkat sebesar 17%.

Didik mengemukakan peningkatan laba RNI yang signifikan pada tahun 2016 tidak terlepas dari pembenahan sistem kinerja yang terintegrasi dengan Key Performance Indicator (KPI) berbasis KPKU.

Pada tahun 2016, perusahaan yang mengelola 13 anak perusahaan ini berhasil menorehkan kinerja mumpuni dengan membukukan laba konsolidasi sebesar Rp 247 miliar atau meroket tajam 257% dibanding tahun 2015 yang mencatat laba sebesar Rp 69 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper