Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DBS Hadirkan Layanan Buka Rekening semudah Pesan Kopi

Usai meluncurkan Digibank by DBS, kini Bank DBS Indonesia kembali menghadirkan pengalaman layanan aktivitas perbankan yang semakin seamless, mudah, praktis, serta menyenangkan bagi nasabah melalui program Electronic Know-Your-Customer (e-KYC) store dengan menggandeng sejumlah kedai kopi di Tanah Air.
Presiden Direktur Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna melakukan kegiatan DBS Mass Volunteering di Jakarta, Selasa (5/12)./JIBI-Nurul Hidayat
Presiden Direktur Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna melakukan kegiatan DBS Mass Volunteering di Jakarta, Selasa (5/12)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Usai meluncurkan Digibank by DBS, kini Bank DBS Indonesia kembali menghadirkan pengalaman layanan aktivitas perbankan yang semakin seamless, mudah, praktis, serta menyenangkan bagi nasabah melalui program Electronic Know-Your-Customer (e-KYC) store dengan menggandeng sejumlah kedai kopi di Tanah Air.

Melalui program e-KYC yang kini terdapat di sejumlah kedai kopi di Jakarta, Tangerang, Bandung dan Surabaya itu, DBS Bank Indonesia ingin menunjukkan bahwa hanya dengan berbekal Electonic-Kartu Tanda Penduduk (E-KTP), maka masyarakat dapat membuka rekening digibank dan sekaligus melakukan verifikasi biometrik di kedai kopi yang bekerjasama dengan DBS Bank Indonesia, sesingkat memesan secangkir kopi.

Head of Digital Banking Bank DBS Indonesia Leonardo Koesmanto mengatakan bahwa terobosan inovatif pada digibank by DBS ini merupakan salah satu upaya Bank DBS Indonesia dalam memenuhi kebutuhan masyarakat urban saat ini yang serba cepat, serba instan, namun tetap memenuhi peraturan pemerintah Indonesia, khususnya peraturan mengenai Penerapan Program Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU dan PPT).

"Sebagai sebuah institusi bank yang telah berkomitmen untuk inovasi dan teknologi, kami berupaya senantiasa berorientasi pada mematuhi peraturan tersebut dan melaksanakan prosedur Know Your Customer (KYC) dengan cara terbaru yang menyenangkan dan memudahkan nasabah," tuturnya di sela acara pengenalan Electronic Know-Your-Customer (e-KYC) di St. Ali Coffee Jakarta, Rabu (24/1).

Menurutnya KYC berfungsi untuk mengenali dan memverifikasi calon nasabah sebagai bagian dari proses yang dibutuhkan untuk mengecek keabsahan nasabah.

"Digibank by DBS memiliki komitmen untuk selalu hadir secara lebih dekat dengan kehidupan masyarakat. Pada kesempatan ini, kami mengenalkan cara unik dalam membuka rekening yang terbaru, yaitu melakukan verifikasi biometrik di e-KYC store. Ini adalah bukti nyata kami di ranah digital innovation dalam dunia perbankan," terangnya.

Leo menerangkan bahwa sejak peluncurannya yang pertama, verifikasi identitas calon nasabah telah dilakukan dengan menggunakan agen digibank yang dapat mendatangi calon nasabah di tempat calon nasabah berada, baik di rumah maupun kantor.

"Kini digibank by DBS hadir lebih dekat untuk menemani keseharian masyarakat yang banyak melakukan kegiatannya di tempat nyaman seperti di kedai kopi sembari menikmati kopi dan bersantai, tetapi tetap dapat melakukan aktivitas perbankan, termasuk pembukaan rekening," tuturnya.

Saat ini Bank DBS Indonesia telah bekerjasama dengan 21 kedai kopi yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung dan Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper