Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Insurance Tawarkan Jaminan Bagi Pengguna Bus

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berkolaborasi dengan penyedia layanan pemesanan tiket bus online Bosbis untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan bus.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) berkolaborasi dengan penyedia layanan pemesanan tiket bus online Bosbis untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan bus.

Proyek kolaborasi ini juga didukung oleh Kementerian Perhubungan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance mengatakan proyek kolaborasi yang dilakukan adalah berupa pembelian e-ticketing dari Bosbis, penumpang akan mendapatkan asuransi kecelakaan diri dari Adira Insurance.

"Tidak hanya itu, dengan asuransi ini penumpang mendapatkan jaminan ketidaknyaman selama perjalanan akibat peristiwa kecelakaan, kebakaran bus, maupun bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan gunung meletus," kata Julian dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (10/3/2018).

Pelanggan yang ingin menikmati perlindungan ini, dapat diakses melalui website dan aplikasi Bosbis saat melakukan pemesanan tiket bus.

Selain itu pembelian tiket juga bisa didapatkan secara langsung di beberapa terminal percontohan melalui vending machine ticketing.

“Kami juga menyediakan pelayanan call center untuk memberikan pelayan klaim terbaik kepada pelanggan, dan ini adalah bentuk strategic partnership antara Bosbis dan Adira Insurance,” ujar Julian.

Seperti diketahui, Bosbis adalah portal layanan pemesanan tiket online yang hadir sejak 2015 untuk memberikan one stop solution bagi industri bus di Indonesia. Aplikasi Bosbsi sudah terkoneksi ke Bus Integration System (B.I.S) yang digunakan perusahaan otobus (PO) untuk melakukan manajemen armada, harga, penjatahan kursi dan keagenan tiket.

B.I.S juga terkoneksi dengan website www.bosbis.com dan aplikasi Android Bosbis dan segera akan tersambung ke ratusan ribu channel penjualan offline maupun online.

Sekitar 300 operator perusahaan otobus dan penyedia jasa transportasi shuttle maupun travel telah bergabung dengan Bosbis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper