Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adira Insurance Alihkan Portofolio Syariah ke Zurich Syariah

Pengalihan seluruh portfolio unit syariah Adira Insurance kepada PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) mulai 1 September 2021.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 06 September 2021  |  12:39 WIB
Adira Insurance Alihkan Portofolio Syariah ke Zurich Syariah
PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. atau Adira Insurance dan marketplace Cermati.com, melalui Cermati Protect, bekerja sama meluncurkan produk asuransi mobil syariah Autocillin Ikhlas - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika Tbk. atau yang telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk. melakukan pengalihan seluruh portfolio unit syariahnya kepada PT Zurich General Takaful Indonesia (Zurich Syariah) per 1 September 2021.

Zurich Syariah saat ini telah menjadi anak perusahaan dari PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) sejak 30 April 2021. Adira Insurance juga telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait rencana pemisahan Unit Usaha Syariah (UUS) Adira Insurance pada 31 Mei 2021.

"Sebagai tindak lanjut dari rencana tersebut, Adira Insurance akan melakukan pengalihan seluruh portfolio unit syariahnya kepada Zurich Syariah. Pengalihan portofolio UUS Adira Insurance ini akan dilakukan pada 1 September 2021, sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku," demikian pengumuman manajemen, dikutip dari laman resmi Adira Insurance, Senin (6/9/2021).

Seluruh hak dan kewajiban UUS Adira Insurance sebagai pengelola asuransi syariah yang timbul akibat polis aktif maupun yang sudah tidak aktif akan dialihkan kepada Zurich Syariah dan setelah itu akan menjadi hak dan kewajiban serta tanggung jawab Zurich Syariah. Ketentuan-ketentuan dari polis asuransi UUS Adira Insurance akan tetap berlaku dan tidak berubah dan dilakukan dengan tetap memperhatikan kelancaran operasional, serta kenyamanan pemegang polis.

Sehubungan dengan pengalihan portofolio di atas, para pemegang polis yang keberatan kepesertaan asuransinya dialihkan kepada Zurich Syariah dapat memilih untuk mengakhiri perjanjian polis asuransi dengan menghubungi Adira Insurance secara langsung maupun melalui perantara asuransi sampai dengan 27 September 2021.

Menurut catatan Bisnis, Zurich Insurance Group (Zurich) mengakuisisi 80 persen saham Adira Insurance dari pemegang saham lamanya termasuk Bank Danamon pada November 2019.

Adapun, Adira Insurance kini telah resmi berganti nama menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia per 13 Agustus 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi asuransi adira dinamika adira insurance
Editor : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top