Bank Danamon Diakuisisi Perusahaan Jepang, Ini Harapan Adira Finance Sebagai Anak

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. atau Adira Finance berharap sinergi dengan perusahaan Jepang ke depan lebih menguat, menyusul akuisisi yang dilakukan oleh Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, Ltd. terhadap 73,8% saham perusahaan induk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
Reni Lestari | 22 Maret 2018 06:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. atau Adira Finance berharap sinergi dengan perusahaan Jepang ke depan lebih menguat, menyusul akuisisi yang dilakukan oleh Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ, Ltd. terhadap 73,8% saham perusahaan induk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

“Pabrikan mobil kan rata-rata dari Jepang. Kami berharap sinergi bisa lebih baik dengan induk perusahaan yang dari Jepang,” kata  Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli di Jakarta, Rabu (21/3). 

Selain itu, Hafid juga berharap dukungan pendanaan lebih terbuka lebar, terutama bila mengingat Bank of Tokyo Mitsubishi merupakan lembaga keuangan terkemuka di Jepang.  

“Diharapkan bisa terbantu [sumber pendanaannya], layaknya dimiliki perusahaan bank yang besar,” kata Hafid. 

Akuisisi sebagian besar saham Bank Danamon diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Jakarta, Selasa (20/3). 

Hal itu diputuskan setelah adanya kesepakatan jual beli saham bersyarat Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc., The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. dengan Asia Financial Indonesia Pte. Ltd. (AFI) dan entitas-entitas lainnya. 

AFI merupakan anak perusahaan Fullerton Financial Holdings Pte. Ltd yang sebelumnya memiliki 73,8% saham Bank Danamon. (Reni Lestari)

Tag : multifinance
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top