Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dukung GPN, DBS Indonesia Gabung Jaringan PRIMA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia bergabung dalam jaringan PRIMA milik PT Rintis Sejahtera. Dengan demikian, seluruh nasabah pemegang kartu debit DBS bisa digunakan di seluruh jaringan ATM dan EDC PRIMA.
Abdul Rahman
Abdul Rahman - Bisnis.com 26 Maret 2018  |  13:14 WIB
Wawan Salum, Head of Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia (kedua dari kanan) dan Suryono Hidayat, Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera (kedua dari kiri) menandatangani perjanjian kerja sama di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Senin (26/3/2018). (Bisnis - Abdul Rahman)
Wawan Salum, Head of Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia (kedua dari kanan) dan Suryono Hidayat, Direktur Marketing PT Rintis Sejahtera (kedua dari kiri) menandatangani perjanjian kerja sama di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Senin (26/3/2018). (Bisnis - Abdul Rahman)
Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia bergabung dalam jaringan PRIMA milik PT Rintis Sejahtera. Dengan demikian, seluruh nasabah pemegang kartu debit DBS dapat memanfaatkan seluruh jaringan ATM dan EDC PRIMA.
 
Wawan Salum, Head of Consumer Banking Group DBS Indonesia mengatakan, kerja sama ini dalam rangka mendukung program Gerbang Pembayaran Nasional yang digagas Bank Indonesia yang mulai dijalankan sejak Januari 2018.
 
"Melalui kerja sama ini Bank DBS Indonesia dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi nasabah dengan memanfaatkan jaringan PRIMA," katanya di Jakarta, Senin (26/3).
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa nasabah tidak akan dibebankan biaya bulanan yang mahal lewat kerja sama ini karena PRIMA termasuk dalam jaringan transaksi domestik. Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah dalam menggalakkan jaringan transaksi domestik, baik ATM maupun debit.
 
Masuknya DBS ke dalam jaringan PRIMA juga membuat transaksi off us tidak perlu lagi diproses di luar negeri. Dari segi keamanan, transaksi jaringan lokal juga lebih aman karena data transaksi tidak perlu dikirim ke luar negeri, cukup diproses oleh prinsipal atau lembaga switching di dalam negeri.
 
Direktur Marketing Rintis Sejahtera Suryono Hidayat mengatakan, kerja sama ini akan mendukung DBS Indonesia untuk terus bertransformasi ke arah digital dan mengutamakan costumer experience dalam produk dan layanan.
 
PRIMA saat ini mengelola lebih dari 100.000 jaringan ATM dan 760.000 EDC. Sebanyak 65 bank juga tergabung di dalamnya.
Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dbs
Editor : Farodilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top