Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Pertumbuhan UMKM Lewat Fintech, Amar Bank Gandeng Investree

Amar Bank sebagai institusi perbankan nasional bersama Investree, penyelenggara jasa layanan fintech peer-to-peer (P2P) lending, berkolaborasi meningkatkan penyaluran pinjaman kepada masyarakat.
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr
Ilustrasi teknologi finansial/Flickr
Bisnis.com,JAKARTA -- Amar Bank sebagai institusi perbankan nasional bersama Investree, penyelenggara jasa layanan fintech peer-to-peer (P2P) lending, berkolaborasi meningkatkan penyaluran pinjaman kepada masyarakat.

Bertempat di kantor Amar Bank, perjanjian kerja sama penyaluran fasilitas kredit telah resmi ditandatangani, Selasa (8/5). Hadir sebagai wakil atas kedua perusahaan, Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian dan Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mencapai target pertumbuhan kredit produktif Amar Bank di 2018. Investree berperan sebagai perantara antara perusahaan yang membutuhkan pinjaman (borrower) dan Amar Bank yang memberikan pinjaman (institutional lender).

"Amar Bank selalu melakukan evaluasi terhadap institusi keuangan dalam penyaluran fasilitas kredit. Kerja sama akan dilakukan kepada insititusi atau pun perusahaan yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik," ujar Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian seperti keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Rabu (9/5).

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi yang turut hadir dalam penandatangan kerja sama turut menyampaikan bahwa ke depannya perbankan dapat meraih keuntungan kerja sama yaitu akses luas penambahan jumlah nasabah selaku peminjam.

Bekerja sama dengan perbankan sangat menguntungkan berbagai pihak, baik dari Investree, masyarakat, maupun perbankan itu sendiri. "Ke depannya kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar. Akses masyarakat terhadap layanan finansial pun semakin meningkat," ucap Adrian.

Sementara itu, sebagai perusahaan berkembang di bidang perbankan, Amar Bank memiliki keyakinan bahwa proses akuisisi nasabah UMKM sangat efisien jika bergandengan dengan institusi keuangan berbasis fintech.

Investree sendiri merupakan perusahaan teknologi finansial terpercaya sekaligus pionir P2P lending platform di Indonesia yang berperan dalam mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pembiayaan (Borrower) dengan orang yang memiliki dana berlebih dan bersedia meminjamkan dananya (Lender).

Memiliki produk andalan Pinjaman Bisnis Berbasis Invoice, portofolio peminjam terbesar Investree adalah berasal dari kategori industri kreatif, jasa, dan makanan dan minuman yang mayoritas merupakan UMKM.

Hingga hari ini, Investree tercatat telah memiliki total fasilitas pinjaman sebesar Rp 773 miliar dan menyalurkan pinjaman sebesar Rp 635 miliar.

Kerjasama penyaluran dana diperuntukkan kepada pemberian kredit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di berbagai daerah di Indonesia.

Vishal menambahkan bahwa pihaknya sangat optimistis kerja sama ini dapat membantu pertumbuhan UMKM. "Kerja sama ini adalah bukti dukungan kami kepada pemerintah yang menyatakan bahwa ke depannya inovasi digital akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan sektor UMKM serta mampu memberikan dorongan finansial bagi masyarakat yang belum terlayani perbankan, tutup Vishal.

PT Bank Amar Indonesia atau biasa disebut Amar Bank, dahulu bernama PT Anglomas International Bank (Amin Bank) yang didirikan pada 15 Maret 1991 di Surabaya.

Sejak 2013, Amar Bank menjadi bagian dari Tolaram Group, perusahaan multi internasional yang berpusat di Singapura dan memiliki berbagai unit bisnis.

Dua tahun terakhir, Amar Bank mengalami transformasi besar khususnya mengandalkan financial technology bahkan menjadi bank fintech pertama di Indonesia melalui produk digitalnya, Tunaiku.

Melakui Tunaiju, masyarakat dapat meminjam dana mulai Rp2 - 20 juta dengan tenor peminjaman 6 - 20 bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper