Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BRI Gandeng Lion Parcel Perluas Usaha BUMDes

PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen untuk melakukan pendampingan kepada Badan usaha milik desa (BUMDes) binaan di berbagai wilayah kerjanya.
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta/JIBI-Dwi Prasetya
Nasabah berjalan menuju galeri e-banking Bank BRI di Jakarta/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen untuk melakukan pendampingan kepada Badan usaha milik desa (BUMDes) binaan di berbagai wilayah kerjanya.

Kali ini, Bank BRI bekerja sama dengan PT. Lion Express (Lion Parcel) melakukan terobosan dengan membuat konsep kemitraan dengan cara menjadikan BUMDes Binaan BRI sebagai Agen Lion Parcel.

Kesepakatan kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of understanding (MoU) antara Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto dengan Direktur Utama Lion Parcel Farian Kirana.

Penandatanganan kerja sama disaksikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI Eko Putro Sandjojo, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Direktur Utama Lion Group Edward Sirait, di Gunung Kidul, Yogyakarta, Jumat (25/5/2018).

Dalam kesempatan ini, Bank BRI mendorong 5 BUMDes binaannya menjadi Agen Percontohan Lion Parcel dengan memberikan sepeda motor, komputer dan printer untuk mempermudah menjalankan operasional sebagai Agen Lion Parcel.

Kelima BUMDes Binaan BRI yakni BUMDes Maju Mandiri Gunung Kidul, BUMDes Wiguna Utama Pemalang, BUMDes Jaya Sejahtera Tasikmalaya, BUMDes Sukadamai Sukabumi, dan BUMDes Bangkuyung Pandeglang.

Sis Apik mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan hasil kolaborasi Bank BRI dengan Lion Grup agar BUMDes kian berkembang.

Melalui kantor-kantor Lion Parcel, diharapkan BUMDes dapat turut membantu ekpedisi pengiriman sekaligus meningkatkan cakupan usaha.

“Teknisnya, untuk barang kiriman ke area yang belum ada jaringan milik Lion Parcel, maka Lion Parcel akan meneruskan kiriman paket tersebut melalui BUMDes, lalu BUMDes akan menyampaikan kepada si penerima. Begitu pula sebaliknya, barang kiriman dari pengirim akan ditampung di BUMDes, diinput ke dalam sistem, dan kemudian BUMDes akan meneruskannya ke Sub Konsol Lion Parcel," ungkap Sis Apik melalui siaran pers.

Saat ini Bank BRI telah menjadikan sekitar 14.000 BUMDes sebagai mitra BRI dimana 2.008 diantaranya telah menjadi Agen BRILink.

Melalui kerja sama ini diharapkan sinergi antara Bank BRI dan Lion Group yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara adil dan merata terutama bagi masyarakat pedesaan melalui BUMDes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper