Enam Bank Luncurkan Kartu Pembayaran Tiket Kereta Bandara

Abdul Rahman | 07 Juni 2018 18:01 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (tengah) memasuki stasiun sesaat akan uji coba kereta bandara di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta, Selasa (5/12). - ANTARA/Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA — Enam bank nasional bekerja sama dengan PT Railink, anak usaha PT Kereta Api Indonesia meluncurkan uang elektronik personal untuk pembelian tiket kereta bandara.

Bank yang ikut serta yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk., PT Bank Central Asia Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia Tbk., PT Bank Tabungan Negara Tbk., PT Bank Mandiri Tbk., dan PT Bank DKI.

Arif Wicaksono, Executive Vice President PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. mengatakan, pihaknya berharap bisa meraup pangsa pasar 25% dari total transaksi pembelian tiket di KA bandara.

"Kan ada 6 bank yang ikut. Kami berharap bisa dapat setidaknya 25% pangsa pasarnya," katanya usai penandatanganan kerjasama si Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Kartu benama Perfeq Rider ini dapat diperoleh di loket layanan konsumen di stasiun kereta bandara. Untuk pengisan kuota bisa dilakukan di vending machine di seluruh area stasiun KA bandara.

Untuk tahap awal baru tiga uang elektronik bank yang bisa digunakan yaitu Bank BNI, Bank BCA dan Bank DKI. Sedangkan Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BTN sedang dalam tahap pengembangan dan akan diluncurkan pada semester II/2018.

Direktur Utama PT Railink Heru Koeswoyo mengatakan, program perfeq rider bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat pengguna KA bandara yang rutin bepergian menggunakan kereta bandara.

Tag : kereta bandara, uang elektronik
Editor : Farodlilah Muqoddam

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top