Adira Insurance Catatkan Angka Klaim Turun Pada Juni 2018

PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mencatatkan angka klaim asuransi kendaraan bermotor bakal lebih rendah pada bulan Juni yang bertepatan dengan libur lebaran pada 11 Juni -20 Juni 2018, dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Azizah Nur Alfi | 30 Juni 2018 20:55 WIB
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Insurance di Jakarta, Rabu (8/11). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) mencatatkan angka klaim asuransi kendaraan bermotor lebih rendah pada bulan Juni yang bertepatan dengan libur lebaran pada 11 Juni -20 Juni 2018, dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Head Product Development PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) Tanny Megah Lestari menyampaikan, penerimaan klaim pada bulan Juni menurun jika dibandingkan dengan bulan Mei dan April. Bahkan, selisihnya dapat mencapai 20%.

Namun demikian, pelaporan klaim selama lebaran masih akan terlihat pada bulan Juli. Dia mengatakan, berdasarkan pelaporan Autocillin Mobile Claim, sebuah aplikasi pelaporan klaim, ada 4.000 laporan per bulan.

"Selama lebaran, potensi klaim terbanyak adalah dari kendaraan bermotor," katanya dikutip pada Sabtu (30/6/2018).

Direktur Utama Adira Insurance Julian Noor menyampaikan, setiap mudik lebaran memang terjadi peningkatan klaim kendaraan bermotor. Kendati diperkirakan terjadi kenaikan klaim kecelakaan, tetapi angkanya tidak signifikan.

"Karena infrastruktur jalan yang digunakan untuk mudik tahun ini jauh lebih baik," katanya dikutip pada Sabtyu (30/6/2018).

Data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia kuartal I/2018 menunjukkan, klaim lini usaha asuransi kendaraan bermotor sebesar Rp1,965 triliun atau menurun 0,3% dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp1,971 triliun. Rasio klaim lini usaha kendaraan bermotor pada kuartal I/2018 tercatat 41% atau membaik dibandingkan dengan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 48,1%.

Tag : asuransi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top