BNI Jadi Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menjadi Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018. BNI akan menghadirkan layanan yap! sebagai sarana pembayaran selama helatan tersebut berlangsung.
Ilman A. Sudarwan | 30 Juni 2018 07:43 WIB
Layanan nasabah di Bank BNI. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA—PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menjadi Official Prestige Digital Banking Partner Asian Games 2018. BNI akan menghadirkan layanan yap! sebagai sarana pembayaran selama helatan tersebut berlangsung.

Layanan yap! merupakan bentuk digital dari uang tunai, kartu debit, dan kartu kredit. Aplikasi tersebut terintegrasi dengan 3 sumber dana yaitu uang elektronik (UnikQu), Kartu Debit BNI, dan Kartu Kredit BNI.

Selain itu layanan ini memiliki mekanisme pembayaran menggunakan quick response code (QR Code). Perseroan mengharapkan, karyawan internal dan masyarakat luas dapat terbiasa dengan sistem pembayaran tersebut.

Selain itu, BNI mengharapkan layanan tersebut tersebut akan digunakan secara luas dalam pelaksanaan Asian Games 2018 yang diikuti oleh sekitar 8.000 atlit, 20.000 official, dan juga seluruh pendukung Asian Games.

Sebelumnya, BNI juga sudah mencoba mengimplementasikan sistem pembayaran melalui yap! pada puncak perayaan HUT ke-72 BNI pada tanggal 8 Juli 2018 mendatang.

BNI juga meluncurkan kartu BNI TapCash edisi khusus Asian Games 2018. Edisi khusus tersebut disertai dengan gambar berbagai cabang olahraga yang dipertandingan selama perhelatan berlangsung.

“Untuk para atlet yang akan memperkuat negaranya, kami siapkan pelayanan lengkap melalui produk perbankan yang serba digital, sedangkan untuk para atlet yang berprestasi, kami buatkan produk-produk yang dapat mendukung program filantropi,” ujarnya, Jumat (29/6/2018) dikutip dari siaran pers.

Selain itu, BNI mengadakan DigiSport BNI di Kantor Pusat BNI, Jakarta pada Jumat (29/6/2018) untuk menyambut kemeriahan Asian Games 2018. Rangkaian in iakan beralngsung hingga 7 Juli.

DigiSport BNI adalah kompetisi olahraga yang diikuti oleh karyawan BNI dan karyawan anak perusahaan BNI. Gelaran ini juga ditujukan untuk memeriahkan hari jadi ke-72 BNI yang jatuh pada 5 Juli 2018.

Corporate Secretary BNI Kiryanto mengatakan, “Melalui berbagai layanan yang kami siapkan, kami siap menyambut para atlet dan official yang akan datang ke Indonesia dan para atlet Indonesia yang akan bertanding di Jakarta dan Palembang.

Untuk para atlet yang akan memperkuat negaranya, kami siapkan pelayanan lengkap melalui produk perbankan yang serba digital, sedangkan untuk para atlet yang berprestasi, kami buatkan produk-produk yang dapat mendukung program filantropi,” ujarnya.

Tag : bni, Asian Games 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top