Semester I/2018, Toyota Astra Finance Salurkan Pembiayaan Rp4 Triliun

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mencatatkan total penyaluran pembiayaan senilai Rp4 triliun pada semester I/2018. Perolehan tersebut mencapai 40% dari target sepanjang tahun yang dipatok Rp10 triliun.
Reni Lestari | 25 Juli 2018 11:10 WIB
Multifinance - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Financial Services (TAF) mencatatkan total penyaluran pembiayaan senilai Rp4 triliun pada semester I/2018. Perolehan tersebut mencapai 40% dari target sepanjang tahun yang dipatok Rp10 triliun.

Presiden Direktur TAF Agus Prayitno mengakui, kinerja pembiayaan memang belum maksimal pada semester I/2018. Namun, dia yakin kinerja akan terdongkrak pada semester II.

Perusahaan pembiayaan mobil merk Toyota di bawah PT Astra International Tbk. ini tetap optimistis mampu mencapai target penyaluran pembiayaan pada akhir tahun. 

“Yang jelas bahwa kami lebih optimistis semester kedua. Karena musiman, biasanya begitu. Apalagi kalau Desember, dan biasanya di Kuartal III dan Kuartal IV, memang penjualan mobil agak meningkat,” kata Agus dikutip Bisnis.com, Rabu (25/7/2018). 

Pada semester II, ada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diproyeksikan mampu mendongkrak penjualan.

Pada gelaran tersebut, TAF menargetkan pembiayaan 1.000 mobil dengan nilai pembiayaan masing-masing Rp200 juta. Sementara itu, sampai dengan akhir tahun, unit pembiayaan mobil yang ditargetkan yakni 55 ribu unit. 

“Target kami itu seribu mobil, kalau dari toyota astra finance ya. Tapi kami nanti akan ikuti APTM (Agen Tunggal Pemegang Merk) karena kan saya hanya support APTM,” ujarnya.

Tag : tafs
Editor : Anggi Oktarinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top